Ini Manfaat Kaca Film Pada Mobil

Meskipun mobil Anda sudah dilindungi dengan asuransi mobil sejak awal pembeliannya, tentu Anda tetap tidak ingin terjadi sesuatu menimpa mobil kesayangan maupun Anda, kan? Agar terhindar dari berbagai hal buruk tersebut, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah menggunakan kaca film yang tepat.

Hmm, mungkin Anda berpikir, apa hubungannya kaca film dengan keselamat? Tentu saja ada. Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita rinci satu per satu, apa saja manfaat kaca film pada mobil.

penting saat memasang kaca film mobil

penting saat memasang kaca film mobil

  • Menghalau sinar

Kaca film akan menahan sinar matahari dari luar sehingga akan mengurangi tingkat silau saat Anda berkendara. Sebab, ketika matahari membuat pandangan Anda menjadi silau, maka secara otomatis pandangan Anda akan terganggu dan berisiko membuat Anda kurang waspada dengan kondisi sekitar.

  • Menjaga suhu kabin

Terhalaunya sinar matahari akibat kaca film akan membuat suhu di kabin mobil menjadi lebih terjaga. Pada siang hari, Anda tidak akan merasa terlalu panas sehingga AC (Air Conditioner) mobuil tidak harus bekerja keras dalam mendinginkan ruang kabin. Hal ini juga secara tidak langsung akan berpengaruh pada bensin yang lebih irit karena mesin tidak perlu bekerja keras.

  • Membuat privasi lebih terjaga

Kaca film akan menghalangi pandangan orang dari luar untuk melihat bagian dalam kabin. Dengan begitu privasi Anda akan lebih terjaga. Tidak hanya menjaga agar orang tidak tahu apa yang sedang Anda kerjakan dalam mobil, kaca film ini juga akan menghalangi agar tidak ada yang tahu apa saja barang yang ada di dalam mobil. Jadi akan lebih aman jika Anda membawa barang berharga.

  • Menahan pecahnya kaca akibat benturan

Kaca sangat sensitif terhadap benturan dan berisiko akan langsung pecah. Namun dengan adanya kaca film, pecahan kaca akan bisa tertahan dan tidak menyebar ke berbagai tempat. Setidaknya, kaca film ini bisa menahan kaca setelah terjadinya benturan hingga Anda sampai bengkel untuk memperbaiki kaca yang pecah.

Ketika Anda membeli mobil, kaca film biasanya sudah terpasang dengan tingkat kegelapan yang standar. Anda bisa menggantinya jika memang diperlukan. Namun pastikan untuk tidak salah memilih karena dapat berisiko menyebabkan terjadinya kecelakaan. Jadi, pilih kaca film yang akan digunakan dengan baik, ya! Selain itu, pastikan juga beberapa hal penting saat memasang kaca film pada mobil agar Anda  bisa mendapatkan hasil yang maksimal. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *