Ini Dia, Fitur Rahasia di MacBook

Kalau kamu merupakan pengguna MacBook atau device Apple lainnya—entah itu iPhone atau iPad, ada banyak sekali hal-hal praktis yang bisa kamu lakukan untuk menghemat waktu, lho. Seperti misalnya saja melihat foto-foto yang ada iPhone kamu langsung di MacBook tanpa harus mentrasnfernya lebih dulu. Wah, gimana caranya? Cukup manfaatkan iCloud, servis awan dari iPhone yang mirip dengan cloud service Indonesia, untuk melihat foto-foto yang disimpan di dalamnya. Wah, sangat membantu sekali, kan? Nah, Apple selalu memiliki kejutan-kejutan kecil yang mungkin belum diketahui khalayak luas. Penasaran dengan tips dan trik lainnya? Simak artikel berikut ini!

Fitur Macbook Apple

Fitur Macbook Apple

Membuat panggilan dan mengirim pesan

Jika iPhone dan MacBook kamu terkoneksi dalam satu jaringan Wi-Fi Network, kamu bisa melakukan panggilan langsung dari laptop kamu dibanding harus mengambil ponsel kamu. Misalnya, kamu sedang browsing dan menemukan sebuah toko online yang dilengkapi pula dengan nomor telepon. Alih-alih mengambil ponsel kamu dan meneleponnya, kamu bisa melakukannya straight on your laptop. Cukup melakukan highlight pada nomor yang ada di website, klik kanan, dan pilih opsi Call using iPhone. Nantinya, iPhone akan melakukan panggilan langsung yang bisa didengar melalui speaker MacBook kamu dan microphone lets you talk to the person on the other end of the line.

Mengirim directions ke iPhone

Misalnya, kamu sedang membuka maps di MacBook untuk mencari tahu lokasi meeting pagi ini. Nah, biasanya kamu akan mencatat alamatnya secara lengkap untuk kemudian dicari di iPhone kamu. But, it’s actually simpler than that. Kamu bisa men-share directions dari maps di MacBook kamu langsung ke iPhone. Jadi, ketika kamu sudah menutup MacBook kamu, kamu masih bisa melihat petanya di iPhone!

Menutup semua website di iPhone

Tahukah kamu kalau kamu bisa menutup semua browser tabs di iPhone kamu dengan menggunakan MacBook? Yap, asalkan terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi yang sama, kamu bisa menutup semua jendela pencarian tanpa harus menyentuh iPhone kamu. Caranya adalah dengan melakukan pengaturan Safari yang disambungkan dengan iCloud sehingga kamu bisa mengaksesnya di MacBook kamu.

Nah, itu dia beberapa tips yang mungkin belum kamu ketahui. Gimana, ada fitur rahasia lain yang ingin kamu bagikan ke Apple-user lainnya?  (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *