Ide Mudah dan Murah untuk Pembatas Ruangan Hunian

Tinggal di apartment Mega Kuningan memang menyenangkan. Lokasi yang berada di pusat kota membuat Anda bebas bepergian ke mana saja tanpa harus membuang banyak waktu. Aksesnya pun mudah dan terdapat pilihan transportasi yang beraneka macam. Hanya saja, ada satu kekurangannya. Ruang di dalam apartemen sangat sempit dan terbatas sehingga membuat Anda harus berpikir dua kali untuk mendekorasi dan menata bagian dalamnya.

Nah, untuk Anda yang sering mengeluhkan sempitnya bagian interior apartemen, berikut trik sederhana untuk membuat ruang fungsional di dalam apartemen dengan memanfaatkan partisi.

tirai-untuk-pembatas-ruanganGunakan rak fungsional

Tempatkanlah rak multi fungsi setinggi pinggang. Rak ini bisa digunakan untuk memajang foto-foto keluarga, menaruh pajangan hias, atau dijadikan sebagai space untuk televisi, sekaligus menjadi pembatas ruangan. Rak ini bisa dipakai untuk memisahkan ruang tamu dan juga ruang makan, misalnya.

Manfaatkan cat dinding

Untuk menandakan transisi dari satu ruang ke ruangan lainnya, Anda bisa menggunakan cat dinding yang beraneka warna ataupun wallpaper yang bermotif. Misalnya, untuk memisahkan dapur dan juga ruang televisi.

Tirai gantung

Untuk membatasi koridor yang menyambungkan bagian depan dan dalam rumah, Anda bisa menggunakan tirai gantung sebagai pintu darurat. Selain bisa menjadi nilai tambah untuk dekorasi rumah, tirai ini bermanfaat banyak untuk menjadi partisi antar koridor. Harganya pun tergolong murah dan Anda bisa memasangnya sendiri tanpa harus meminta bantuan ahli.

Pasang cermin

Jika Anda memiliki sudut ruangan yang hendak difungsikan sebagai tempat furnitur, jangan lupa memasang cermin agar ruangan terlihat semakin luas. Cermin yang dipasang bisa berupa cermin persegi yang banyak dijual di pasaran atau cermin ukir untuk menambah kesan artistik.

Dinding sekat

Selain empat cara di atas, Anda juga bisa menggunakan dinding sekat yang terbuat dari tripleks untuk membuat partisi. Hal ini mungkin terasa merepotkan dan membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya, namun cukup memuaskan kok.

Ternyata membuat partisi atau pembatas ruangan di apartemen sangat mudah sekali, ya! Selamat mencoba dan semoga membantu! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *