Hati-hati Unduh Game Super Mario Run di Android

Wah, ada kabar bahagia nih buat para gamers sejati, yang selalu bermain game baik di iOS maupun handphone Vivo. Masih ingat dengan game Super Mario Bros yang sering kamu mainkan di Nintendo? Nah, game kesukaan sejuta ini mulai tanggal 15 Desember 2015 lalu resmi dirilis serempak di seluruh dunia untuk versi smartphone-nya dengan nama Super Mario Run. Namun, sayangnya baru perangkat iOS sajalah yang dapat menikmati permainan ini. Sementara untuk gadget android masih harus menunggu beberapa waktu lagu. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menyurutkan antusiasme para gamers untuk memainkan game Super Mario Run ini.

Super-Mario-Run

Super-Mario-Run

Kepopuleran, game Super Mario Run ini pun bahkan dikatakan mampu mengalahkan Pokemon Go, yang sekarang mulai jarang dimainkan oleh para gamers. Ini terlihat dari jumlah unduhan game ini yang mencapai 40 juta pada 4 hari pertama game dirilis. Ini melewati prediksi Business Insider yang sebelumnya memperkirakan bahwa di bulan pertama Super Mario Run akan diunduh sekitar 50 juta kali. Sebagai perbandingan,  Pokemon Go diunduh sebanyak 50 juta kali, 19 hari setelah dirilis secara resmi.

Super Mario Run sendiri mengambil konsep gameplay endless runner, yang memungkinkan para pemainnya bisa mengontrol Mario ke sisi kanan layar handphone sambil menghindari semua tantangan, musuh, dan bisa mendapatkan banyak koin. Nah, buat kamu pengguan android yang penasaran dengan permain ini, sebaiknya tahan diri untuk tidak mengunduh aplikasi Super Mario yang ada di Google Play saat ini, yah. Ini karena aplikasi yang ada di Google Play tersebut merupakan aplikasi illegal yang bisa berbahaya bila kamu unduh. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa memaksa smarphone untuk mengunduh aplikasi third party yang tidak diinginkan, hingga mengambil data-data pribadi pengguna seperti kartu kredit. Parahnya, saat ini tercatat ada sekitar 9000 aplikasi abal-abal yang mendompleng nama  Super Mario  Run di Google Store.

Tapi tenang saja, penantian Super Mario Run di Andoid sepertinya tidak akan lama lagi, pasalnya saat ini aplikasi resminya sudah muncul di Google Store, namun memang belum bisa diunduh. Alih-alih tombol unduh, kamu akan diarahkan pada tombol “Pre-register” yang nantinya akan memberitahukan notifikasi ketika aplikasi tersebut sudah bisa diunduh secara resmi. So, selamat menunggu ya! –SH/Raw–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *