Ini Kenapa Kamu Harus Nonton Film Rudy Habibie

Lebaran lalu kita disuguhkan dengan prequel dari film Habibie Ainun, Rudy Habibie. Film yang merupakan biografi dari mantan presiden ke-tiga ini bercerita tentang kehidupan Habibie semasa kuliah di Jerman. Selain berjuang untuk menyelesaikan pendidikannya, ia harus berjuang demi cinta pertamanya dengan seorang gadis Jerman, Ilona, yang berbeda agama dengannya. Sama seperti penduhulunya film ini pun sukses menarik penonton Indonesia. Terbukti dari jumlah penontonnya yang mencapai 2 juta lebih penonton, namun memang belum bisa menyamai rekor Habibie Ainun yang mencapai 4 juta lebih penonton. Meski begitu, bukan berarti film ini tidak semenarik film sebelumnya, ada banyak nilai-nilai dan pelajaran yang bisa diambil dari film ini. Bahkan Gubernur Jakarta, Ahok, pun sangat tersentuh dengan film ini dan menyarankan untuk para pelajar agar menonton film tersebut.

Penasaran kenapa kamu harus, mesti, wajib nonton film satu ini? Cek yuk beberapa alasannya berikut:

Lebih mengenal masa muda Habibie

film-rudy-habibieBila Habibie Ainun menonjolkan kisah Habibie setelah Habibie lulus kuliah dan kembali ke Indonesia, maka di Rudy Habibie kita diperkenalkan dengan sosok Habibie yang masih belia dan bersekolah di Jerman. Kita akan melihat bagaimana perjuangan Habibie menyesuaikan diri dengan kehidupan pelajar di lingkungan asing, bagaimana ia merasakan persahabatan serta mengalami pengkhianatan dari orang-orang di sekitarnya.

Kisah cinta pertama

Pada film ini kita tidak akan bertemu dengan Ainun, namun kita akan diperkenalkan dengan cinta pertama dari Habibie, Ilona. Gadis Jerman ini berhasil menarik hati sang Habibie muda dengan kecantikan dan kecerdasannya. Sayang, kisah cinta mereka terhalang oleh perbedaan budaya dan agama yang dianut keduanya.

Keteguhan hati Habibie

Selama berada di Jerman, keteguhan hati Habibie di uji berkali-kali. Mulai dari kecintaan akan negaranya, cintanya akan agama, dan impiannya. Mimpi Rudy saat itu adalah menciptakan pesawat, namun ternyata hal tersebut justru dihalangi oleh teman sesama mahasiswa dari Indonesia. Meski begitu ia tetap berpegang teguh pada keyakinannya dan akhirnya berhasil mewujudkan mimpi tersebut. Inilah yang patut dicontoh oleh para pelajar Indonesia yang mengenyam pendidikan di luar negeri.

Nah, itu tadi beberapa hal tentang film Rudy Habibie yang mungkin belum kamu tahu. Bagaimana? Jadi tertarik ingin menonton film Rudy Habibie ini, kan? Sayangnya, saat ini film Rudy Habibie memang sudah tidak tayang lagi di bioskop, tapi kamu bisa menunggunya diputar di stasiun TV atau DVDnya nanti! (raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *