Harus Coba: Es Krim Hitam dari Morgenstern

Black charcoal ice cream atau yang lebih sering disebut dengan jet black ice cream merupakan es krim berwarna hitam yang menjadi tren pada pertengahan tahun ini. Es krim ini mulai marak diunggah oleh netizen di jejaring sosial Instagram, terlebih ketika musim panas lalu. Coba saja search keyword terkait es krim hitam ini dengan paket internet cepat dan murah di smartphonemu. Dijamin, kamu akan menemukan banyak sekali foto-foto menarik tentang es krim hitam yang terlihat menggugah selera.

Penasaran mengapa es krim ini bisa sangat booming di internet? Siapa ya yang pertama kali menjual es krim hitam ini? Simak dalam artikel berikut ini!

black-ice-cream

Es krim black charcoal ini merupakan menu terbaru dari Morgenstern’s Finest Ice Cream yang berada di New York City. Selain black charcoal, menu yang disajikan di toko es krim ini antara lain adalah Bourbon Vanilla, Caramel Salted Pretzel, dan juga Lemon Espresso. Nah, khusus untuk es krim hitam ini, sebenarnya rasanya adalah Black Coconut Ash. Namun, nama asli es krim ini justru kalah saing dengan black charcoal atau jet black.

Sesuai dengan namanya, Black Coconut Ash bukanlah es krim yang terbuat dari dark chocolate atau dari tinta cumi. Es krim ini terbuat dari batok kelapa yang kemudian dikreasikan sedemikian rupa hingga aman untuk dikonsumsi. Tak heran kemudian banyak yang menyebut es krim ini sebagai black charcoal atau arang karena bahan pembuatnya memang dari batok kelapa. Untuk rasanya sendiri, batok kelapa akan dicampur dengan coconut flakes, krim kelapa, dan juga air kelapa untuk menghasilkan cita rasa yang menyegarkan. Es krim kemudian akan disajikan di dalam cone yang juga berwarna hitam. Pembeli bisa memilih untuk menambahkan topping atau tidak sama sekali. Topping yang digunakan beraneka ragam, mulai dari oreo, sprinkles, atau hanya sekadar permen cokelat.

Selain di New York, es krim hitam ini juga dijual di Moscow, Rusia, tepatnya di Tim’n’Tim Ice Cream Shop, dan juga Kraken Rum di UK. Gimana, tertarik untuk mencoba es krim hitam yang menyegarkan ini? Selamat mencoba, ya! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *