Elemen Dekorasi untuk Interior Hunian Bergaya Prancis

Sebagian besar dari Anda mungkin bosan dengan pengaturan ruang di properti Indonesia yang tampaknya hanya begitu-begitu saja. Anda ingin mencoba gaya hunian baru, seperti hunian bergaya Prancis, misalnya. Hunian bergaya Prancis ini memang kerap menjadi pilihan karena interiornya yang chic dan juga enak dipandang. Nah, jika Anda ingin menghadirkan nuansa Prancis di hunian Anda, mungkin Anda bisa menambahkan beberapa elemen di bawah ini:

interior bergaya Perancis

interior bergaya Perancis

  1. Furnitur klasik. Alih-alih mengisi rumah dengan furnitur baru, mengapa tak gunakan furnitur lungsuran dari kakek nenek Anda? Atau bahkan beli saja furnitur bekas di toko barang antik. Hal ini bukan tanpa alasan sebab masyarakat Prancis lebih suka menggunakan furnitur klasik dibanding furnitur baru. Alasannya karena furnitur klasik memiliki nilai seni tersendiri yang bisa menghadirkan kesan unik di dalam rumah. Dengan demikian, nuansa shabby chic di interior, vintage, dan juga agak rustic bisa hadir di rumah tanpa perlu banyak usaha.
  2. Jendela besar dan dinding berwarna netral. Hal lain yang menjadi ciri khas dari rumah bernuansa Prancis adalah sinar matahari. Masyarakat Prancis sangat senang dengan sinar matahari dan memanfaatkan cahaya alami ini sebagai penerangan di dalam ruangan. Untuk itu, rumah-rumah Prancis selalu memiliki jendela besar dan juga warna dinding yang netral dan cenderung cerah agar ruangan terasa lebih terang.
  3. Tanaman hijau. Elemen lain yang tidak boleh terlewat jika Anda hendak menciptakan dekorasi ala Prancis adalah tanaman hijau. Meletakkan satu pot tanaman di sudut ruangan ternyata bisa mengubah nuansa ruang secara keseluruhan, lho. Pilihlah tanaman yang mudah dirawat agar Anda tak perlu repot mengurusnya.
  4. Bunga segar. Tahukah Anda mayoritas masyarakat Prancis selalu membeli bunga untuk diletakkan di rumah setiap harinya? Ya, Anda akan sering menemukan orang berjalan kaki di pagi hari dan membawa beberapa tangkai bunga yang baru dibelinya dari Biasanya, bunga segar ini akan ditata di vas, atau disimpan begitu saja di ruang tamu atau kamar.

Itu dia beberapa elemen yang tak boleh terlewat jika Anda ingin menciptakan hunian ala Prancis. Semoga membantu 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *