DIY Beauty Treatments dari Cokelat

Selain rasanya yang lezat dan juga manis, cokelat ternyata baik untuk kesehatan kulit. Para beauty experts telah lama menyatakan bahwa cokelat, kokoa, dan cocoa butter cocok untuk jenis kulit apa pun karena kemampuannya untuk melembapkan permukaan kulit. Coba deh kamu perhatikan, akhir-akhir ini produk perawatan kulit wajah juga mulai diwarnai oleh material cokelat, kan? Hal ini semata karena cokelat juga mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan melindungi elastisitas kulit. Nah, untuk itu, yuk coba buat sendiri beauty treatment dari cokelat!

Masker coklat

Masker coklat

Mocha facial mask

Ternyata, untuk melakukan facial masks, kita bisa menggunakan cokelat untuk membantu mengeksfoliasi kulit, melembapkan, sekaligus mengangkat kulit mati. Caranya mudah saja, yakni dengan cara mencampurkan 4 sendok kopi, 4 sendok bubuk kokoa, dan 8 sendok susu. Aduk rata hingga menjadi sebuah pasta kental dan balurkan ke wajah serta leher. Hindari area mata dan mulut untuk mencegah iritasi. Diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air hangat.

Chocolate lip balm

A rich chocolate and cocoa butter lip balm dapat membantu melembutkan dan melindungi bibir kita. Nah, daripada membelinya di toko, mengapa tidak coba membuatnya? Yang kita butuhkan hanyalah 1,5 sendok cocoa butter, setengah sendok minyak kelapa, dan juga setengah sendok susu cokelat. Campurkan semua bahan-bahan ini hingga mencair atau hingga berbentuk smooth liquid. Simpan adonan ini pada small jar atau lip balm tube dan diamkan selama beberapa saat. Kalau ingin menambahkan rasa, bisa tambahkan beberapa tetes orange, mint, atau lavender essential oil. Lip balm buatan sendiri siap untuk digunakan!

Cocoa butter cuticle cream

Dengan mengombinasikan 2 sendok minyak kelapa dan 1 sendok cocoa butter, kita bisa mendapatkan krim untuk melembutkan kutikula di kuku jari. Cokelat dan minyak kelapa ini berfungsi untuk memperlancar aliran darah dan juga membuat kuku menjadi lebih sehat. Cara penggunaannya, kita bisa mengoleskan krim ini pada kutikula setiap hari secara rutin.

Ternyata sangat mudah, ya, membuatnya! Dari tiga daftar DIY di atas, mana yang paling ingin kamu coba? Share, dong! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *