Destinasi Wisata Ini Wajib Didatangi Saat Liburan di Samarinda

Pernahkah kamu mengunjungi Samarinda atau merencanakannya sebagai kota yang akan dikunjungi saat liburan? Jika belum, coba deh untuk mulai merencanakannya karena kota yang berada di bagian timur Pulau Kalimantan ini memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik bila dibandingkan daerah lain. Tidak hanya itu, di sini juga telah dilengkapi dengan Hotel Samarinda sehingga kamu bisa beristirahat dengan nyaman jika menginap di kota ini. Sebab ada banyak sekali destinasi wisata sehingga akan sayang jika kamu tidak menginap saat datang ke sini.

wistata samarinda

wistata samarinda

Adapun berbagai destinasi wisata yang ada di kota ini adalah sebagai berikut:

  • Masjid Islamic Center

Masjid Islamic Center merupakan salah satu wisata Religi di kota Samarinda yang banyak dikunjungi pengunjung, baik yang datang dari dalam maupun luar kota Samarinda. Masjid ini terletak di kelurahan Teluk Lerong Ulu, Samarinda. Masjid ini dulunya dibangun pada tahun 2001 dan diresmikan tahun 2008. Pembangunan masjid ini sendiri terinspirasi dari Hagia Sophia, Turki, yang mana bisa dilihat dari kubah besar bermotif yang menghiasi atap masjid.

  • Rumah Ulin Arya

Ingin menghilangkan penat dan lelah setelah berputar kota Samarinda? Maka, kunjungi Rumah Ulin Arya! Destinasi wisata satu ini dinobatkan sebagai tempat rekreasi paling sehat di Samarinda karena lingkungannya yang sangat bersih dan jauh dari pusat keramaian. Terdapat banyak sekali fasilitas yang disediakan Rumah Ulin Arya ini seperti tempat karaoke, tempat BBQ, camping ground, badminton court, jogging track, kids bootcamp, bootcamp, private library, kolam renang, hingga meeting room.

  • Mahakam Lampion Garden

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata Mahakam Lampion Garden ini dipenuhi puluhan lampu hias atau lampion. Pesona yang disuguhkan lampion ini membuat suasana menjadi semakin mengesankan, apalagi jika dilihat ketika malam hari hari. Nah, selain menikmati keindahan dari lampion, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana super keren yang disediakan pihak pengelola seperti digital VR, flying tigers, ular coaster, gasing, mini trail, dan lain sebagainya.

Selain mengunjungi destinasi wisata Samarinda yang sudah dituliskan di atas, kamu juga bisa mengunjungi:

  1. Desa Budaya Pampang
  2. Air Terjun Pinang Seribu
  3. Jembatan Mahakam
  4. Bukit Anggana
  5. Patung Pesut Tepian
  6. Bukit Anggana
  7. Waduk Benanga

Selamat berlibur di Samarinda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *