Cara Mudah Tingkatkan Konsentrasi Lewat Warna Kesukaan!

Lingkungan kantor penting sekali dalam mendukung pekerjaan. Namun, bila kamu memiliki kantor di bilangan office tower mega Kuningan yang lengkap fasilitasnya, namun masih merasa sulit untuk konsentrai, mungkin kamu perlu melirik beberapa tips ini.  Ada banyak hal yang bisa dilakukan  meningkatkan konsentrasi, misalnya mengonsumsi multivitamin, meminum minuman segar, main handphone, atau mendengarkan musik. Namun, ada satu cara meningkatkan konsentrasi yang mungkin kamu belum tahu, yakni lewat warna kesukaanmu!

Lantas, apa saja warna yang bisa meingkatkan konsentrasi penuh saat mengerjakan pekerjaan di kantor? Disimak langsung saja di bawah ini:

tingkatkan konsentrasi dengan warna

tingkatkan konsentrasi dengan warna

Warna Merah

Warna merah dianggap mampu membuatmu lebih bersemangat, bisa berkonsentrasi penuh, dan tentunya membantu peredaran darah lebih teratur ke seluruh tubuh. Jika peredaran darah sudah teratur, kamu pun akan lebih berkonsentrasi saat mengerjakan pekerjaan di kantor. Untuk merealisasikannya, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar lima hingga sepuluh menit melihat warna merah kesukaanmu.

Warna Kuning

Melihat warna kuning selama lima atau sepuluh menit di ruangan kerja dikatakan mampu meningkatkan konsentrasi. Warna kuning dipercaya mampu meningkatkan semangat dan rasa bahagia. Apabila kamu sudah semangat dan bahagia, sudah bisa dipastikan kamu pun bisa lebih berkonsentrasi saat mengerjakan pekerjaan.

Warna Hijau

Memandang warna hijau selama lima hingga sepuluh menit di kantor, akan membuatmu tidak akan stres dan lebih berkonsentrasi. Sensasi tenang yang dihasilkan oleh warna hijau, mampu membuatmu merilekskan otot-otot yang tegang, menyeimbangkan emosional, dan menyegarkan mata.

Warna Biru

Apabila kamu sudah merasa stres dan tidak bisa lagi berkonsentasi mengerjakan pekerjaan di kantor, disarankan kamu melihat warna biru sebentar. Sama dengan warna hijau, Warna biru pun mampu memberikan rasa tenang kepadamu. Jika kamu sudah mendapatkan ketenangan, kamu akan sangat berkonsentrasi saat mengerjakan pekerjaan.

Warna Putih

Warna putih merupakan warna yang sangat suci dan dianggap sebagai warna netral. Warna putih mampu memberikan rasa damai kepada orang yang melihatnya. Nah, jika kamu ingin mendapatkan kedamaian dan menumbuhkan konsentrasi, maka kamu bisa melihat warna putih selama lima sampai sepuluh menit. Dengan melihat warna putih, kamu akan semakin tenang, damai dan sangat berkonsentrasi di kantor.

Warna Oranye

Warna oranye dianggap dapat meningkatkan semangat. Jika kamu melihat warna orange sekitar lima hingga sepuluh menit, tentu kamu akan mendapatkan semangat tinggi. Apabila kamu sudah bersemangat, maka konsentrasimu pun akan semakin meningkat untuk menyelesaikan mengerjakan pekerjaan.

So, saat kamu tidak berkonsentrasi ketika mengerjakan pekerjaan, sudah tahu, kan warna apa saja yang harus kamu pandangi? Semoga bermanfaat! (SH/Raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *