Turunkan Berat Badan dengan Cara Mudah Ini

Menurunkan berat badan memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya, mengonsumsi obat pelangsing, rutin berolahraga, memakan makanan sehat, dan sebagainya. Banyak yang menganggap usia muda merupakan peluang bagus untuk mengurangi bobot tubuh yang semakin membengkak. Akan tetapi, banyak yang tidak sadar bahwa peluang bagus tidak sama dengan kesuksesan. Artinya, usaha Anda untuk menurunkan berat badan kadang tidak sebanding dengan hasil yang didapatkan, jika usaha tersebut tidak dilakukan secara rutin.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki niat untuk menurunkan berat badan, maka melakukan cara mudah ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

cara mudah turunkan berat badan

cara mudah turunkan berat badan

  1. Sarapan. Sarapan itu penting? Tentu jawabannya, ya! Selain dapat mengatasi Anda untuk tidak memakan banyak makanan, dengan sarapan tubuh pun mendapatkan asupan energi yang cukup sehingga tidak akan membuat Anda kelelahan saat menjalani aktivitas yang sangat padat.
  2. Tidak melewatkan jam makan. Saat menjalani program penurunan berat badan, baiknya Anda tidak melewatkan jam makan baik di pagi maupun siang hari. Mengapa? Sebab, ketika Anda tidak makan di salah satu waktu, malah dapat mengakibatkan tubuh mengonsumsi makanan dua kali lebih banyak daripada biasanya.
  3. Meminum susu rendak lemak. Pentingkah meminum susu, padahal sedang menjalani diet? Eits, jangan salah mengonsumsi susu dapat memberikan energid an asupan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Hanya saja, susu yang dipilih alangkah baiknya yang berlabel susu rendah lemak yang tidak akan menaikkan berat badan.
  4. Rutin mengonsumsi buah dan sayur. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, maka Anda pun sangat dianjurkan untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan kandungan nutrisi. Contohnya; apel, jeruk, pisang, wortel, berries, dan sebagainya.
  5. Rajin berolahraga. Selain mengonsumsi makanan sehat, ketika menjalani program diet Anda juga disarankan untuk selalu berolahraga. Sebab, dengan berolahraga secara rutin dapat menghilangkan lemak di tubuh.

Selain kelima poin di atas, Anda pun bisa menurunkan berat badan dengan cara membatasi diri untuk tidak memakan makanan manis dan berlemak, mengonsumsi makanan yang direbus ataupun dikukus, minum air sekitar delapan gelas atau minimal dua liter per hari, makan secara perlahan. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *