Cara Jual Rumah yang Tidak Biasa

Bisnis properti Indonesia, khususnya jual beli rumah, saat ini memiliki persaingan yang sangat tinggi. Tidak hanya di Jakarta saja, bahkan persaingan untuk jual beli rumah Tangerang, Bekasi,  serta beberapa daerah lainnya pun sangat tinggi. Tidak heran, para pemilik rumah serta agen penjualan pun harus lebih bekerja keras memutar otak agar bisa bersaing dan berhasil menjual rumah mereka. Beberapa bahkan menggunakan cara yang tidak konvensional dan sedikit aneh demi menarik calon pembeli.

Berikut beberapa cara-cara unik dan tidak biasa yang dilakukan orang untuk demi menjual rumahnya dengan cepat. Eits, tapi kalau kamu tertarik untuk mencobanya, jangan lupa untuk tetap memperhatikan sertifikat saat transaksi jual beli rumahnya, ya.

  1. Beli rumah dapat istri 

    Rumah Wina Lia

    Rumah Wina Lia

Masih ingat dengan Wina Lia yang sempat membuat kehebohan di Indonesia pada tahun 2015 lalu? Wina berencana untuk menjual rumahnya yang terdiri dari dua kamar tidur, dua kamar mandi, satu kolam ikan, serta halaman yang luas di Sleman dengan harga Rp 999.000.000. Tidak ada yang aneh sampai sini bukan? Nah, agar rumahnya cepat laku terjual, Wina yang seorang janda ini pun memberikan “bonus” yakni bila pria yang membeli rumah tersebut maka ia dapat langsung menikahi Wina alias beli rumah plus dapat istri, untung sekali bukan?

Strategi penjualan Wina ini tentunya menjadi sorotan media dan masyarakat Indonesia. Koran dan stasiun televisi pun heboh meliput peristiwa tidak biasa ini. Artinya, rumah Wina pun diiklankan secara cuma-cuma oleh media di seluruh Indonesia, strategi yang sukses!

  1. Open House yang tidak biasa
Open house termahal

Open house termahal

Biasanya selain memasang iklan di situs khusus jual beli rumah atau koran, pemilik atau agen rumah akan mengadakan open house, sehingga mereka yang tertarik untuk membeli rumah tersebut bisa melihat-lihat rumah secara langsung. Itulah yang dilakukan oleh Alexander Ali, CEO dari Society Group, sebuah perusahaan real estate lifestyle marketing, yang mengadakan open house yang biayanya sebanding dengan suatu pernikahan. Open house tersebut dilakukan untuk satu mansion seharga USD 18 juta atau kurang lebih Rp 244 miliar di daerah Pacific Palisades, Los Angeles, AS.

Open house tersebut benar-benar terlihat seperti sebuah pesta mewah. Para pengunjung langsung disuguhi dengan wine dan champagne di depan pintu. Kemudian setiap ruangnyannya didekor dengan tema yang berbeda, sehingga orang-orang bisa membayangkan bagaimana kehidupan mereka di mansion itu nantinya. Misalnya saja, tangga didekor dengan nuansa Willy Wonka and The Chocolate Factory, kemudian model-model berpakaian putri duyung berenang di kolam renang, ditemani dengan alunan musik yang asik dari grup band yang sengaja disewa untuk menemani para tamu.

Hasilnya? Mansion tersebut berhasil terjual dengan harga USD 16,95 juta atau Rp 24 miliar.

Nah, terinspirasi untuk ikut melakukan trik unik dan tidak biasa untuk jual rumah ini?  (Raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *