Bulan Madu? Ke Magelang Aja, Yuk!

Usai merayakan wedding Magelang, pengantin baru tentu ingin memiliki waktu berdua saja dengan pasangannya. Yap, bulan madu adalah fase lanjutan yang dilakukan oleh sepasang manusia yang baru saja menikah. Secara statistik, destinasi pilihan pengantin baru didominasi oleh wilayah pantai atau kepulauan. Alasannya mungkin karena tepi laut memberikan ketenangan dan kenyamanan.

Selain pantai, kota dengan suasana romantis juga menjadi pilihan bagi pasangan baru menghabiskan bulan madunya. Salah satu kota yang memiliki sejumlah tempat wisata romantis adalah Magelang. Nah, jika kamu dan pasangan sedang mencari tempat bulan madu dalam kota, beberapa lokasi di bawah ini boleh dijadikan referensi.

Bulan Madu Magelang Punthuk Setumbu

Spot foto romantis Punthuk Setumbu

  • Punthuk Setumbu

Rencanakan hari pertama bulan madu dengan menyaksikan matahari terbit dari lokasi terbaik sunrise di Magelang. Kamu dan pasangan perlu tiba di tempat ini sebelum pukul 5 pagi untuk mendapatkan sunrise yang menawan. Dari sini, kamu dan pasangan dapat melihat keindahan Kota Magelang juga Candi Borobudur yang terletak di bawah pandangan mata.

Untuk mencapai tempat ini, kamu dan pasangan membutuhkan sekitar setengah jam berkendara dari pusat kota Magelang. Dengan uang Rp15 ribu saja, kamu dan pasangan sudah bisa masuk ke Punthuk Setumbu. Selesai menyaksikan matahari terbit, kamu dan pasangan bisa mencari sarapan di sekitar lokasi, kemudian lanjut mengunjungi Candi Borobudur.

  • Candi Borobudur

Tentu kamu tidak asing lagi dengan nama ini, kan? Ya, sebab monumen milik agama Buddha ini sudah menjadi warisan budaya UNESCO sejak tahun 1970-an. Maka tidak mengherankan bila tempat ini terus dikunjungi oleh wisatawan—domestik maupun mancanegara.

Kamu dan pasangan bisa mengunjungi tempat ini untuk menikmati kemegahan warisan budaya peninggalan Kerajaan Mataram Kuno. Tak hanya itu, jika kamu dan pasangan mampu mendaki hingga ke puncaknya, kalian bisa melihat pemandangan Kota Magelang dari segala sisi candi. Di tiap sudut candi pula kamu bisa menemukan tukang foto keliling yang siap memotret kamu dan pasangan di spot menarik yang ada di Candi Borobudur. Kenangan bulan madumu dan pasangan pun bisa tersimpan dengan baik. Siapkan Rp 50 ribu per orang untuk masuk ke kawasan Candi Borobudur, ya!

  • Istana Ratu Boko

Kalau melihat sunrise bisa dilakukan di Punthuk Setumbu, maka spot melihat matahari terbenam di sekitar Magelang terletak di Istana Ratu Boko. Terletak di Kabupaten Sleman, objek wisata ini merupakan kompleks bekas istana yang memiliki luas 250 ribu meter persegi. Istana Ratu Boko terdiri dari gapura utama, candi pembakaran, lapangan, kolam, pendopo, paseban, hingga gua.

Jika kamu pernah menonton film AADC 2, maka gapura utama adalah salah satu spot yang dipakai sebagai lokasi syuting film tersebut. Untuk menyaksikan matahari terbenam di tempat ini, kamu perlu menyiapkan Rp100 ribu per orang, ya. Sebuah lapangan hijau terbentang luas setelah gapura utama adalah tempat terbaik menunggu sunset di Istana Ratu Boko.

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi tempat bulan madu di sekitaran Magelang. Semoga ada tempat yang menarik perhatian kamu ataupun pasangan, ya! Selamat berbulan madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *