Buah yang Baik untuk Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, calon ibu pastinya akan sangat memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya. Ini karena, ibu pastinya ingin asupan nutrisi dan gizi yang terbaik bagi janin yang dikandungnya. Memperbanyak konsumsi buah-buahan, baik secara langsung maupun di jus merupakan salah satu pilihan yang tepat. Namun, tidak sembarang buah baik dikonsumsi ibu hamil, seperti beberapa buah berikut yang memberikan manfaat terbaik dan bisa menjadi pilihan jus untuk ibu hamil.

buah untuk ibu hamil

buah untuk ibu hamil

Alpukat

Alpukat ternyata baik untuk ibu hamil. Alpukat kaya akan vitamin C, vitamin B, asam folat, dan kalium yang bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat membantu perkembangan otak serta tulang belakang janin dalam kandungan. Selain itu, alpukat juga dapat membantu mengurangi rasa mual di pagi hari yang sering terjadi pada masa hamil muda. Namun, perlu diingat karena alpukat mengandung lemak yang tinggi maka sebaiknya konsumsi buah ini secara tidak berlebihan untuk menghindari kenaikan berat badan yang berlebihan.

Apel

Khasiat buah apel untuk kesehatan tentunya sudah bukan hal yang asing lagi. Apel memang mengandung banyak nutris dan vitamin yang juga baik untuk ibu hamil, mulai dari vitamin C, B1, B3, B5, B6, B9, dan vitamin A. Apalagi rasa buah apel yang manis sedikit masam membuatnya enak untuk dijadikan cemilan pengganti makanan ringan selama hamil.

Anggur

Buah anggur kaya akan vitamin A yang berfungsi untuk menyeimbangkan kerja metabolisme. Selain itu, anggur juga kayak akan asam folat, potasium, magnesium, dan sodium yang baik selama masa kehamilan. Selain itu, anggur juga kayak akan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Nah, jadi dapat 2 keuntungan sekaligus dari buah mungil ini.

Buah Berry

Buah cherry dengan rasa yang manis ini ternyata mengandung nutrisi 20 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan buah apel dan jeruk. Tidak salah bila buah ini disebut sebagai superfruit, yang baik dikonsumsi oleh wanita hamil, terutama mereka yang hamil muda. Cherry mengandung alium, tembaga, zat besi, dan mangan serta kandungan nutrisi lainnya yang dapat membuat kulit bayi lebih sehat serta membantu sistem pencernaan pada ibu hamil.

Pisang

Buah pisang yang sering dijadikan alternatif untuk mengurangi mual dan muntah pada ibu hamil muda ini, kaya akan kalium yang berfungsi untuk membantu menjaga tekanan darah ibu hamil. Selain itu, kalori yang ada pada bisa juga dapat membantu ibu hamil untuk tidak mudah lelah. Sementara, kandungan zat besinya dapat mencegah anemia yang sering terjadi pada ibu hamil.

Itu tadi, beberapa buah yang baik dikonsumsi selama masa kehamilan. Untuk mendapatkan hasil lebih baik, bisa juga membuat jus untuk ibu hamil dengan mencampurkan beberapa buah sekaligus. Nah, selamat mencoba ya!(raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *