Buah Delima Ternyata Baik untuk Mencegah Penyakit Kronis

Tentunya tidak ada satu pun orang yang ingin mengalami gangguan kesehatan, apalagi sampai mengidap penyakit kronis. Meski demikian, terkadang penyakit bisa datang di saat yang tidak terduga. Di saat seperti inilah asuransi kesehatan dapat berfungsi. Sebab, bagi Anda yang memiliki asuransi kesehatan Allianz, Anda bisa mengajukan Allianz klaim untuk meringankan beban biaya pengobatan. Selain mempersiapkan asuransi kesehatan, Anda juga bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat untuk menjaga kesehatan. Misalnya dengan mengonsumsi buah-buahan seperti delima. Buah delima ternyata kaya akan maanfaat bagi kesehatan, bahkan mampu mencegah penyakit-penyakit kronis. Penasaran seperti apa khasiat buah merah yang satu ini? Check it out!

Khasiat buah Delima

Khasiat buah Delima

  • Mencegah kanker

Buah delima mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan DNA. Dengan mengonsumsi delima secara rutin, berarti Anda dapat mencegah timbulnya sel kanker prostat, kanker kulit, kanker payudara, dan kanker paru. Termasuk juga mencegah beberapa jenis kanker yang sering mengintai anak.

  • Mencegah penyakit jantung

Mengonsumsi delima juga dapat membantu mengontrol tekanan darah dan mencegah pembentukan sumbatan pada pembuluh darah. Dengan begitu, aliran darah jantung dan pembuluh darah di seluruh tubuh bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, menurut sebuah penelitan, mengonsumsi 200 ml jus buah delima setiap hari selama 3 bulan dapat membantu menurunkan gejala iskemia, yakni kekurangan suplai darah ke tubuh karena ada masalah pada pembuluh darah jantung.

  • Menurunkan risiko radang sendi

Selain kaya akan antioksidan, delima juga memiliki sifat antiradang yang baik untuk sendi. Bahkan menurut penelitian, ekstrak buah delima dapat melawan kerusakan sendi pada osteoarhritis. Meski begitu, masih diperlukan riset lebih lanjut mengenai hal ini.

  • Mengurangi kadar kolesterol

Terakhir, buah delima juga baik untuk penderita kolesterol. Meskipun belum menunjukkan data yang konsisten, pasalnya buah delima kaya akan nutrisi dan antioksidan yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. (source: alodokter)

Itu beberapa khasiat yang bisa dirasakan dari buah delima. Bisa dilihat, cukup banyak penyakit kronis yang bisa dicegah dengan mengonsumsi delima. Selain mengonsumsi buah delima, jangan lupa imbangi dengan gaya hidup sehat dan konsultasikan kesehatan secara rutin ke dokter. (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *