Berkunjung ke Kota Boneka, Ningyocho, Tokyo

Tokyo menyimpan banyak lokasi menarik untuk dikunjungi, salah satunya bernama Ningyocho yang berarti kota boneka. Masukkan lah Ningyocho ke dalam itinerary perjalanan Anda dalam paket tour ke Jepang agar Anda tidak penasaran.

Ningyocho adalah sebuah daerah yang berada di dalam distrik Nihonbashi di Chuo Ward, Tokyo. Pada jaman Edo, Ningyocho dipenuhi dengan berbagai teater yang menyajikan penampilan Kabuki atau boneka. Banyak dari pembuat dan pemain boneka serta seniman yang bekerja di lokasi ini yang diberi nama Ningyocho atau kota boneka. Ketika teater – teaternya terbakar di akhir jaman Edo, para seniman ini pun pindah ke Asakusa.

Ningyocho Tokyo

Ningyocho Tokyo

Meski Ningyocho tetap mempertahankan Namanya, Anda tidak akan menemukan banyak boneka disini. Namun setelah selamat dari gempa bumi besar Kanto dan pengeboman pada masa Perang Dunia II, Ningyocho tetap memberikan atmosfir jaman Edo yang kuat. Di Ningyocho ini, Anda dapat menemukan berbagai macam restoran, kuil, toko seni tradisional dan toko yang menjual makanan manis khas Jepang.

Ketika Anda sedang berkunjung ke Ningyocho, ada baiknya jika Anda juga mengunjungi Amazake Yokocho. Amazake Yokocho adalah sebuah jalan sepanjang 400 meter yang penuh dengan berbagai macam penjual makanan ringan dan sake dengan tingkat alcohol yang rendah. Amazake sendiri sebelum menjadi nama jalan ini adalah nama sebuah toko yang menjual sake beralkohol rendah tersebut pada jaman Meiji.

Sebelum Anda pergi menuju Amazake Yokocho ini, ada baiknya jika Anda mengunjunginya dengan perut kosong sehingga Anda dapat mencoba berbagai macam makanan, makanan penutup dan minuman yang dijual di jalanan ini seperti kue beras, sushi, tamagoyaki, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, Amazake Yokocho juga memiliki toko – toko yang mejual berbagai souvenir buatan tangan, yang, bila beruntung, bisa menyaksikan proses pembuatannya.

Berbeda dengan Asakusa yang penuh dengan turis, Amazake Yokocho lebih mempertahankan atmosfir otentik nya dan cocok bagi Anda yang ingin menikmati Shitamachi (pusat kota tua) dari Tokyo.

Selain Amakaze Yokocho, cobalah berhenti dan mengunjungi Amamidokoro Hatsune untuk mencoba Anmitsu buatan rumahnya. Anmitsu sendiri adalah makanan penutup tradisional yang terbuat dari jelly bening dengan berbagai topping tambahan. Jangan khawatir tidak dapat membaca menunya, diluar toko Anda akan mendapatkan display dari Anmitsu yang dijual lengkap dengan nama dan harganya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Ningyocho ketika Anda berada di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *