Berkunjung ke Kantor Naver Line – Bag 1

Bicara tentang perkantoran, pastilah kita akan membicarakan tentang arsitekturnya, interiornya, dan juga developer properti Indonesia-nya. Apalagi seperti di ibukota, di mana sepanjang mata memandang kita akan dihadapkan dengan bangunan tinggi yang mengintimidasi. Tidak mungkin kan jika kita tidak mengomentari bentuk bangunannya atau bahkan interiornya yang terlihat berkelas?

Nah, dalam artikel kali ini, kami akan mengajak kalian untuk jalan-jalan ke sebuah gedung perkantoran nih. Tentunya, office building yang akan kita kunjungi bukan sembarang kantor biasa, lho. Pernah dengar Naver dari Korea? Itu dia kantor yang akan kita datangi! So, what’s so cool about Naver? Simak artikel berikut ini, yuk! Tapi, pertama-tama, kami akan memberi penjelasan singkat tentang Naver!

Gedung kantor Naver Line

Gedung kantor Naver Line

Naver merupakan sebuah search engine yang terkenal di Korea—bahkan lebih terkenal dibanding Google. Berada di bawah naungan NHN Corporation, Naver juga terkenal karena telah membuat sebuah aplikasi mobile messenger bernama LINE yang meledak di seluruh dunia. Ngaku deh, kamu pasti sering banget kan menggunakan aplikasi ini? 😛 Gedung perkantorannya, yang bernama Naver Green Factory, berada di Jeongja, Bundang. Dibangun pada bulan Maret 2010, arsitektur serta interiornya sangat menawan dan menampilkan nilai-nilai budaya serta filosofi dari Naver.

Dekorasi gedung Line

Dekorasi gedung Line

Pertama kali menjejakan kaki di lobi perkantoran ini, pengunjung akan disambut oleh boneka beruang raksasa yang mengapung di langit-langit lobi. Boneka beruang ini merupakan salah satu ikon aplikasi LINE yang bernama Brown. Dan lagi, jangan heran jika di lobi kantor Naver kamu menemukan banyak orang yang sedang bersantai dan berbincang bersama. Lobi di lantai dasar ini bisa diakses oleh publik sehingga siapa pun boleh masuk dan menikmati cool-nya kantor Naver! Feeling a little overwhelmed or confused? Datangi saja meja informasi dan resepsionis di sana akan dengan senang hati memberi kamu informasi seputar kantor Naver. Tenang, mereka bisa berbahasa Inggris dengan baik, kok. Booklet informasi untuk pengunjung yang diberikan juga ditulis dengan dua bahasa, Korea dan Inggris.

Satu hal yang paling mencolok di kantor Naver ini adalah dekorasinya yang unik dan khas LINE sekali juga sisi comfort-nya yang mengingatkan kita dengan kafe favorit di ibukota. Nyaman dan asyik banget untuk santai-santai! Lantas, apakah sisi menarik dari kantor Naver hanya berhenti sampai di situ saja? Don’t worry be happy. Masih banyak banget sudut-sudut kantor Naver yang akan kita bahas di sini. Simak lanjutannya di part 2, ya! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *