Berkunjung ke Kantor Naver – Bag 2

Kemarin kita sudah membahas tentang asyiknya berkunjung ke kantor Naver. Sudah terpukau dengan interiornya yang membuat kita ingin segera pergi ke toko mebel Jakarta dan berbelanja furnitur lucu untuk mendapatkan look ala kantor aplikasi LINE ini? Kalau sudah, persiapkan diri kamu karena hari ini kita akan kembali membahas sudut-sudut menarik di Naver! Let’s take a look whats inside this giant company!

Masih berada di lantai dasar, tepatnya di dekat lobi kantor Naver, terdapat sebuah perpustakaan yang didominasi oleh material kayu dan modelnya yang unik. Dari kejauhan, kamu bisa melihat banyak bangku aneka warna yang menghadap ke kaca besar, di mana pengunjung bisa duduk-duduk menikmati pemandangan di luar sambil bercengkrama atau membaca buku favorit mereka. Perpustakaan ini terdiri atas dua lantai dan bisa diakses oleh siapa saja.

Suasana dalam markas Line

Suasana dalam markas Line

Tahukah kamu bahwa selain terkenal karena desain kantornya yang super unik, ternyata kantor Naver ini juga sangat mendukung konsep green building? Arsitektur bangunan dan sistem elektronik yang ada di sini dibuat seramah lingkungan mungkin dan menggunakan bahan-bahan yang organik. Bahkan, wooden furniture yang ada di dalam gedung ini ternyata tidak terbuat dari kayu asli, melainkan menggunakan sisa-sisa material yang dibuat untuk pembangunan konstruksi gedung. Sisa material ini kemudian diolah kembali untuk dijadikan furnitur beraksen kayu yang terlihat klasik. Tidak hanya itu, jendela-jendela besar yang menaungi gedung secara otomatis mengadaptasi kehadiran cahaya matahari. Misalnya, ketika matahari di luar sedang bersinar terik maka jendela ini akan menginduksi dinding dan mendinginkan temperatur di dalam ruangan. Begitu juga ketika di luar sedang dingin dan turun salju, maka dinding akan menghangatkan suhu dalam ruang. Canggih sekali, kan!

Perpustakaan hijau Line

Perpustakaan hijau Line

Konsep hijau memang sejak awal sudah dipertimbangkan dan sengaja diterapkan untuk membangun gedung Naver ini. Semua arsitek dan insinyur yang berperan dalam pembangunan gedung sudah dilatih dan diberikan pengarahan untuk tetap menerapkan konsep hijau, baik di penggunaan material atau cara pembangunannya. Namun demikian, adanya peraturan ini nggak membuat kreativitas mereka terbatas. Lihat saja kreasi perpustakaan milik Naver ini. Konsepnya sendiri dibuat seperti hutan dan raknya seperti labirin. Saking miripnya dengan labirin, bahkan rak ini juga dilengkapi dengan rerumputan hijau, lho! Keberadaan rumput-rumput ini bukannya tanpa alasan—mereka ada untuk mengontrol udara dan juga atmosfer di dalam ruangan agar tetap segar!

Gimana, seru banget kan perpustakaan ala Naver ini? Siap melirik keseruan lain yang ada di kantor Naver? Berlanjut ke part 3, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *