Berkenalan Lebih Dekat Dengan Logam Mulia Antam

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan logam mulia antam.  Banyak orang yang menginvestasikanuang mereka pada logam mulia antam, mari berkenalan lebih dekat dengan antam. Investasi emas merupakan salah satu jenis invests yang paling menguntungkan, dibandingkan dengan jenin investasi lainnya seperti property mobil, dan barang mewah lainnya. Olh karena itu, beberapa orang memepercayakan investasi mereka dengan membeli emas batangan dari PT Antam. Logam Mulia antam merupakan salah satu produsen logam mulia terpercaya.

Asal Mula Antam

Seorang pedagang emas bernama RT Braakensiek, mendirikan logam mulia ANTAM pada tahun 1930. Pada saat itu RT Braakensiek belum memiliki lokasi untuk berjualan emas yang pasti, sehingga ia sering kali memindahkan lokasi usahanya ke beberapa tempat. Nah pada tahun 1937 barulah ian menemukan sebuah lokasi tetap untuk menjalankan usaha emasnya yang bertempat di jalan gajah mada no 84, Jakarta pusat. Setelah ia menemukan lokasi tetap untuk usahanya, barulah ia memulai memurnikan emas rongsok serta hasil tambang yang ia dapat dari Bengkul dan Cikotok.

Logam Mulia Antam

Sejarah Perubahan Emas Antam

Setelah itu usaha emasnya pun mulai disahkan sebagai perusahaan legal bernama NC Essaieur en Affinage Bedrijf v/h RT Braakensiek pada tahun 1949. Sedangkan pada tahun 1957 perusahaan tersebut mulai diambil oleh bank industry negara dan berubah nama menjadi PT. Logam mulia atau Logam Mulia ltd.

Perubahan tersebut tidak lantas terhenti begitu saja, Pad tahun 1962 PT Logam Mulia berubah status menbjadi PN Logam mulia. Pada tahun 1974, PN Logam Mulia berubah menjadi slah satu unit produksi PT aneka tambang yang kemudian disebut dengan nama unit pengolahan dan pemurnian logam mulia. Perubahan pun terus berlanjut, pada tahun 1979 perusahaan tersebut pindah ke pulo gadung, Jakarta timur.

Jenis Produk Antam

Logam mulia antam menawarkan beberapa produk diantaranya sebagai berikut.

  1. LM Gold Cast Bars
  2. LM Gold Minted Bars
  3. Dinar & Dirham Coins
  4. Industrial Products

Adapun bisni sutama dari  logam mulia antam adalah berhubungan langsung dengan suplai dari perusahaan tambang nasional dan unit bisnis tambang emas pongkor. Untuk kapasitas maksimal produksi emas sekitar 60 ton emas 250 ton perak per tahun.

Salah satu produk logam mulia yang paling terkenal dan sukses di pasarn bisa anda dapatkan di cabang antam yang berada di kota anda. LM Gold Minted Bars atau logam mulia ANTAM yang dijual di cabangnya merupakan jenis logam dengan berat dan kadar kemurnian emas sebesar 99,99%. Selain itu, setiap kali anda membeli logam mulia antam selalu disertakan sebuah sertifikat untuk keaslian emas tersebut. Anda bisa mulai membeli logam mulia dari 1, 2, 3, 4, 5, 10, 25, 50, 100, 250 hingga 1 kg.

Selain bisa membeli langsung di cabang antam yang berada di kota anda. Ada juga beberapa situs online ataupun offline yang juga menawarkan berbagai jenis produk dari ANTAM logam mulia antam. Yang biasanya juga menyediakan penitipan untuk investasi jangka panjang sehingga anda tidak perlu membawa emas setelah membelinya. Sehingga bisa aman tanpa harus dibawa oleh anda dan khawatir investasi anda akan hilang. Sekarang ini semakin banyak orang orang ber investasi dengan emas. Dikarenakan harga emas yang kian meningkat seiring dengan menipisnya sumber daya alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *