Beragam Jaringan Internet di Bali

Internet tidak bisa lepas dari kehidupan sheari-hari, setuju kan? Termasuk saat kita tengah berlibur di Bali. Ada banyak informasi yang bisa didapat dari layanan internet Bali yang bisa sangat membantu kita selama berlibur di Pulau Dewata ini. Misalnya saja untuk menggunakan google maps saat mencari jalan, mencari tempatĀ  wisata yang asik, atau tempat makan yang sedang hits, dan lain sebagainya. Nah ngomong-ngomong jaringan internet di Bali, ada beberapa jaringan internet yang digunakan di pulau Dewata ini.

Berikut beberapa jaringan internet yang digunakan di Bali yang bisa menjadi pilihan saat berlibur atau memutuskan untuk tinggal di Bali.

Jaringan internet bali

Jaringan internet bali

WIFI gratis di Airport

Jaringan internet ini cocok buat Anda yang baru datang ke Bali dan mau berhemat. Percaya atau tidak, layanan internet WIFI di Bandara Ngurah Rai masuk ke dalam daftar 10 WIFI Airport tercepat di dunia pada tahun 2015 lalu. Jadi, bisa dibayangkan betapa cepatnya koneksi di internet di Ngurah Rai? Layanan WIFI internet bandara bahkan bisa diakses dari luar bandara, tentu saja dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Anda pun bisa memanfaatkannya tanpa harus memiliki tiket pesawat, cukup cari tempat yang nyaman, voila, nikmati koneksi internet gratis seharian!

Mobile Broadband

Keluar dari bandara, berarti keluar juga Anda dari zona nyaman WIFI gratisnya. Tapi, jangan keburu kecewa, karena Anda masih bisa memanfaatkan koneksi internet dari smartphone Anda. Perlu diketahui, jaringan internet di Bali kini sudah terhubung dengan jaringan 4G, artinya Anda bisa melakukan browsing internet dengan cepat. Namun penting untuk diingat, tidak semua provider sudah memperluas koneksi 4G-nya di Bali. Selain itu juga, jaringan internet masih belum merata di Bali, jadi Anda bisa merasakan koneksi internet yang kencang di beberapa wilayah, namun kemudian bisa juga tiba-tiba kehilangan sinyal sama sekali di wilayah lainnya. Nah, untuk menghindari hal ini, sebaiknya Anda cari tahu dulu provider mana yang memiliki jaringan terluas serta sinyal terkuat di wilayah Bali, lebih baik lagi bila provider tersebut juga sudah memiliki jaringan 4G di Bali.

Internet Kabel

Nah, jaringan internet satu ini wajib dimiliki kalau Anda berniat untuk tinggal di Bali. Biasanya untuk internet kabel, provider memberikan beberapa pilihan paket, seperti paket gabungan TV dan internet atau hanya internet saja, seperti yang ditawarkan oleh Biznet, sebagai provider internet Bali. Nah, Anda bisa pilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Apapun pilihan jaringan internet yang dipilih, Anda wajib pakai antivirus saat berinternet terutama untuk pc dan laptop untuk mencegah pencurian atau perusakan data-data penting yang Anda Simpan. (Ratih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *