Ini Benda yang Harus Ada di Meja Kerja Agar Semakin Produktif

Tak hanya sebagai tempat untuk meletakkan komputer, meja komputer kini sudah beralih fungsi menjadi meja kerja. Hampir sebagian besar aktivitas pekerjaanmu dilakukan di meja ini, mulai dari menyelesaikan deadline, menyusun timeline kerja, atau bahkan sekadar bersantai untuk streaming film di Netflix. Nah, mengingat meja komputer fungsinya tak hanya sekadar menjadi tempat untuk perangkat elektronikmu, yuk lengkapi dengan benda-benda ini agar kamu semakin produktif!

benda wajib di meja kerja

benda wajib di meja kerja

  • Kalender meja

Dengan adanya kalender digital di komputer, laptop, atau bahkan di emailmu, kalender meja ini memang seolah tak berfungsi lagi. Hanya saja, menyimpan kalender di meja kerja akan membuat kamu lebih mengingat deadline yang akan datang. Kamu bisa mencatat to do list harian di kalender ini sehingga pekerjaan akan lebih cepat selesai serta tak ada yang terlewat.

  • Pulpen dan notes

Ide bisa datang kapan saja tanpa kenal waktu. Oleh sebab itu, untuk memastikan agar tak ada ide yang terlewat dan terbengkalai, baiknya langsung catat ide tersebut dalam notes. Sediakan pulpen dan juga buku catatan mungil di meja kerjamu agar kamu bisa menuangkan ide kapan pun dibutuhkan.

  • Tanaman hijau

Tak bisa disangkal, tanaman hijau memang bisa membuat meja kerja terasa semakin sejuk dan juga sedap dipandang. Nah, tak ada salahnya nih menyimpan tanaman hijau seperti sukulen, kaktus, atau bahkan bunga segar di meja. Tak hanya membuatmu semakin konsentrasi bekerja, tanaman hijau ini juga memberikan sentuhan tersendiri pada meja kerjamu.

  • Foto orang tersayang

Dilansir dari berbagai sumber, menyimpan foto orang tersayang di atas meja bisa meningkatkan motivasi bekerja hingga beberapa kali lipatnya. Sebab kamu merasa memiliki target dalam hidup—salah satunya untuk urusan pekerjaan. Jadi, tak ada salahnya menyimpan pigura berisi foto orang tersayang jika hal tersebut bisa membantumu bekerja dengan lebih baik.

Itu dia beberapa benda yang bisa kamu simpan di meja kerja akan semakin produktif. Namun demikian, ada satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan: apa pun bisa kamu simpan di meja kerja, namun usahakan untuk selalu rapi, ya. Sebab meja kerja yang berantakan akan membuat motivasi bekerjamu juga berkurang. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *