Waspada, Benda di Apartemen Ini Bisa Jadi Sumber Penyakit!

Selama tinggal di apartemen Cinere, sudah berapa kali Anda membersihkan ruangan kamar apartemen? Hmm, pasti jarang, bukan? Tahukah Anda, tidak membersihkan apartemen apalagi dalam waktu yang lama bisa memunculkan berbagai macam bakteri. Jika bakteri tersebut menempel pada beberapa benda di apartemen ini maka bisa menjadi sumber penyakit. Berikut ini adalah benda-benda yang patut diwaspadai:

membersihkan apartemen

membersihkan apartemen

  • Sarung bantal

Rutinkah Anda mencuci sarung bantal di apartemen? Pasti tidak, kan? Padahal, membiarkan sarung bantal yang tidak dicuci apalagi lebih dari seminggu, maka akan sangat mudah menjadi sarang tungau, debu, jamur, dan bakteri. Terlebih, kalau permukaan sarung bantal tersebut terus mengenai kasur, tentu ini malah bisa menyebabkan alergi kulit bahkan gangguan pernapasan. Untuk itu, rajinlah mencuci sarung bantal atau jika mau Anda bisa menggunakan sarung bantal yang anti bakteri.

  • Seprai

Hal yang sama juga terjadi pada seprai yang biasanya digunakan sebagai alas kasur. Menurut sebuah penelitian, tidak mengganti seprai lebih dari empat minggu mengandung 12 juta unit bakteri bacili. Bakteri ini bisa menyerang sistem imun dalam tubuh bahkan bisa menyebabkan keracunan. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda tidak mengganti seprai di apartemen.

  • Karpet

Selain bisa digunakan untuk berbaring, karpet memang kerap dijadikan sebagai dekorasi favorit yang bisa mempercantik ruangan apartemen. Meskipun demikian, benda satu ini juga sangat gampang diserang bakteri, apalagi jika ada bulu binatang, sisa makanan, dan debu. Tentu, ini akan semakin mempermudah munculnya bakteri karena itu Anda sangat disarankan untuk rutin membersihkan karpet menggunakan vacuum cleaner atau mencucinya.

  • Remote televisi

Anda mungkin sering mengabaikan kebersihan dari remote televisi di apartemen. Namun, siapa sangka remote termasuk ke dalam salah satu benda yang paling banyak dijangkiti bakteri seperti Coli dan Staphylococcus. Kedua bakteri ini bisa mengganggu kesehatan dan berbahaya untuk tubuh. Karena itu, jangan sampai lupa untuk selalu membersihkan remote televisi agar tidak terjangkiti bakteri-bakteri tersebut.

Tidak hanya benda-benda yang sudah dituliskan di atas, masih ada benda yang dapat menjadi sumber penyakit lainnya, seperti:

  • Gagang pintu apartemen
  • Shower heads
  • Jendela apartemen

Karena itu, Anda harus rajin membersihkan apartemen secara berkala. Lebih baik mencegah, dari pada mengobati, bukan? Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *