Benarkah Investasi Reksa Dana Berisiko?

Meski sudah memilih investasi reksa dana saham terbaik, namun tidak menutup kemungkinan bila banyak diantara Anda yang mungkin masih ragu dan bertanya-tanya apakah produk investasi satu ini memberikan risiko. Sebab, tidak sedikit bertebaran informasi yang menyatakan jika berinvestasi di bidang ini memberikan banyak risiko sekaligus cukup ribet bila ditekuni dalam waktu lama. Padahal, informasi ini tidaklah sepenuhnya benar. Sebaliknya, melakukan investasi di bidang ini sangat memberi keuntungan yang sangat besar kepada investornya.

Investasi reksa dana

Investasi reksa dana

Berikut beberapa ulasan yang menjelaskan jika investasi di bidang reksa dana ini tidak memberi risiko bagi investor. Simak, langsung deh!

  1. Reksa dana menghasilkan banyak keuntungan. Meskipun dianggap sebagai salah satu produk investasi yang berisiko, namun sebenarnya investasi di bidang reksa dana ini menghasilkan banyak keuntungan untuk investor. Dimana, dana yang sudah diinvestasikan ke dalam bentuk reksa dana pendapatan tetap akan terus melakukan perkembangan yang investasinya bergantung pada inflasi sekaligus suku bunga.
  2. Investasi dalam bentuk reksa dana tidak ribet. Mungkin, banyak yang bertanya jika berinvestasi di bidang reksa dana ini cukup ribet untuk para investor yang ingin menginvestasikan dananya. Namun, sebenarnya berinvestasi di bidang ini tidaklah terlalu ribet. Sebab, saat melakukan investoran awal investor hanya akan bertemu dengan agen yang menjual reksa dana, manager investasi, dan bank kustodian. Saat bertemu ini, Anda hanya akan dinyatakan mengenai benarkah Anda mantap berinvestasi di bidang reksa dana.
  3. Apabila mantap berinvestasi, maka kata risiko pun akan langsung hilang dipikiran. Jika Anda sudah mantap untuk melakukan investasi di bidang reksa dana ini, maka meskipun banyak orang yang menganggap bila berinvestasi di bidang ini memberikan risiko yang cukup besar namun Anda pun bisa langsung menepisnya. Karena, Anda sudah mengetahui apabila melakukan investasi di produk reksa dana ini, akan memberikan banyak keuntungan sekaligus manfaat untuk Anda. Selain itu, investoran awal di bidang produk investasi satu ini pun bisa dibilang cukup murah, dimana hanya sekitar Rp 100.000 saja.

Itu sedikit pembahasan mengenai kejelasan jika investasi reksa dana ini tidaklah memberikan risiko untuk investornya. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *