Hotel, Budget Hotel, dan Boutique Hotel, Apa Bedanya?

Hotel, budget hotel, dan boutique hotel. Ketika sedang bepergian, kamu tentunya sering mendengar atau melihat ketiga kata ini. Di jajaran properti Indonesia pun, ketiganya eksis karena selalu ada. Secara konsep, ketiganya merupakan hotel atau penginapan. Namun demikian, ternyata ada perbedaan yang cukup signifikan lho antara hotel, budget hotel, dan boutique hotel. Simak perbedaannya:

Perbedaan jenis hotel

Perbedaan jenis hotel

  1. Hotel

Sebagian besar dari kalian tentunya sudah mengenal apa itu hotel, ya. Hotel sendiri merupakan jenis penginapan yang berada di satu kompleks bangunan bertingkat, dengan berbagai fasilitas yang berada di dalamnya. Jenis bintangnya pun beraneka macam, dari bintang 1 sampai ke bintang 5. Semakin tinggi bintangnya, maka semakin mahal pula harga inap permalamnya. Namun demikian, ada harga maka ada kualitas. Meskipun mahal, kualitas yang akan didapatkan saat menginap pun lebih terasa nyaman.

  1. Budget Hotel

Untuk kamu para budget traveler yang memiliki keuangan terbatas, maka Budget Hotel adalah jenis penginapan yang sangat cocok untukmu. Sebab Budget Hotel menawarkan kamar dengan fasilitas standar, seperti tempat tidur, kamar mandi, dan meja rias saja. Oleh sebab itu, harga permalamnya pun sangat ramah di kantong dan cenderung murah, sehingga sangat disukai oleh traveler. Untuk kamu yang ingin menginap di hotel, menginginkan privasi, namun harganya cukup miring, maka Budget Traveler bisa dijadikan pilihan.

  1. Boutique Hotel

Pernah dengar tentang Boutique Hotel? Boutique Hotel sendiri mulai populer selama beberapa tahun belakangan. Sesuai dengan namanya, Boutique Hotel ini memiliki konsep hotel yang unik dan berbeda dari hotel pada umumnya. Mulai dari desain gedung yang lucu, interior kamar yang sungguh berbeda, dan tentunya jumlah kamar yang terbatas hingga memberikan kesan eksklusif. Terlebih ketika era sosial media sedang booming, terutama instagram, banyak sekali Boutique Hotel yang bermunculan untuk menarik perhatian para pengguna. Mereka menawarkan konsep yang berbeda untuk setiap kamar sehingga rasa ingin tahu para tamu pun semakin terpacu. Harga yang ditawarkan permalamnya bisa berbeda-beda, ada yang masih ramah di kantong dan ada pula yang cukup mahal.

Nah, sekarang kamu sudah tahu dong perbedaan antara hotel, budget hotel, dan juga boutique hotel? Lain kali kalau menginap, jangan sampai salah, ya. Semoga membantu 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *