Bangun Jiwa Enterpreneur Sejak Dini di KidZania

Selain pegawai negeri dan pegawai swasta, seorang wirausaha atau enterpreneur juga memiliki keuntungan tersendiri. Bahkan, enterpreneur merupakan salah satu pekerjaan yang dapat memberikan keuntungan tinggi jika berhasil. Ditambah lagi, enterpreneur bisa menambah lapangan kerja. Jadi selain menguntungkan diri sendiri, enterpreneur juga dapat menyejahterakan kehidupan banyak orang.  Nah, di salah satu tempat hiburan anak di Jakarta, Anda bisa membangun jiwa enterpreneur pada anak-anak sejak dini.

Yup, KidZania membebaskan anak-anak untuk memilih jenis profesi apa pun yang mereka mau di establishment yang telah disediakan. Ada establishment yang mengajarkan anak untuk lebih berani, lebih kreatif, dan sebagainya. Selain itu, beberapa di antaranya dapat melatih jiwa enterpreneur pada anak secara tidak langsung. Jika Anda berniat untuk memperkenalkan nilai-nilai enterpreneur pada anak, sebaiknya ajak mereka bermain di beberapa establishment ini!

Bermain di Kidzania

Bermain di Kidzania

  • Pizzania

Pizzania merupakan sebuah toko pizza di mana anak-anak bisa menjadi pembuat pizza. Setiap anak dapat membuat kreasi pizza yang berbeda-beda. Mulai dari memutar adonan hingga menaburkan topping. Dengan belajar membuat pizza, anak-anak dapat melatih kreativitas dalam membuat sebuah makanan yang mana akan bermanfaat bagi jiwa enterpreneur mereka.

  • Wafer factory

Di wafer factory ini, anak-anak bisa berperan sebagai pekerja magang pabrik. Memang seperti tak ada kaitannya dengan enterpreneur tapi sebenarnya aktivitas di sini dapat mengasah jiwa enterpreneur anak. Sebab, saat menjadi pekerja pabrik, anak-anak dapat mempelajari proses terbuatnya suatu produk. Mereka juga bisa belajar bertanggung jawab dan mandiri. Skill seperti inilah yang nantinya dapat membuat mereka menjadi enterpreneur yang baik.

  • Car Dealer

Pada establishment ini anak-anak dapat berperan menjadi wiraniaga yang bertugas untuk melayani pembeli mobil dan menjelaskan hal-hal yang perlu diketahui seperti: fitur-fitur mobil, bagaimana panel mobil bekerja, dan lain-lain. Di sini, anak-anak dapat belajar mempromosikan sebuah produk untuk menarik pembeli. Tentunya untuk menjadi enterpreneur yang baik, keterampilan berkomunikasi dan promosi juga diperlukan. Nah, dari sinilah anak-anak bisa belajar keterampilan tersebut.

Itulah beberapa establishment dan aktivitas seru yang dapat membangun jiwa enterpreneur pada anak. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengajak anak ke KidZania? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *