Beberapa Bahan Ini Bisa Bantu Bersihkan Kaca

Kaca dan kaca cermin merupakan bagian dari interior hunian di rumah. Hanya saja, saking sibuknya terkadang Anda tidak sempat membersihkan kaca hingga permukaan kaca pun menjadi buram dan sulit dibersihkan. Nah, sebelum terburu-buru menggantinya dengan kaca yang baru, coba gunakan bahan berikut ini untuk membersihkan kaca, yuk!

Membersihkan kaca dengan bahan alami

Membersihkan kaca dengan bahan alami

  1. Lemon tidak hanya bisa digunakan untuk bahan minuman atau untuk masker saja, lho. Sebab lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan peralatan rumah tangga, terutama kaca. Pasalnya, lemon memiliki kandungan asam yang tidak berbeda jauh dengan cuka. Anda bisa memeras lemon di atas permukaan kaca lalu lap dengan kain kering. Hasilnya, kaca akan lebih bersih dan noda yang tertinggal pun akan hilang.
  2. Bawang merah. Meski memiliki aroma yang kuat dan menyengat, ternyata bawang merah juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca. Caranya pun sangat mudah yakni dengan memotong bawang merah lalu gosok pada bagian yang bernoda. Maka, noda pada kaca pun akan segera hilang. Membersihkan kaca dengan cara ini cukup efektif sebab bawang merah tidak akan meninggalkan bekas dan bisa membantu membuat kaca terlihat mengilap.
  3. Minyak kelapa. Selain menggunakan bawang merah, untuk mengangkat noda pada permukaan kaca, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa. Caranya dengan mengoleskan sedikit minyak kelapa pada bagian yang bernoda lalu gosok dengan kain kering. Hanya saja, cara ini cukup tricky sebab jika minyak yang dioleskan terlalu banyak, maka kotoran malah lebih mudah menempel di atasnya.
  4. Baking soda. Anda tentunya sudah tahu dong betapa ajaibnya bubuk satu ini? Yap, baking soda memang bisa digunakan untuk menangani beberapa masalah yang dialami di rumah, salah satunya adalah membersihkan kaca. Untuk menggunakan baking soda, Anda bisa melarutkan beberapa sendok baking soda dengan air lalu gunakan larutan ini sebagai pembersih kaca. Jika memang noda tetap tidak menghilang, tambahkan lagi bubuk sodanya pada larutan pembersih.
  5. Kentang. Jika Anda punya kentang di rumah, coba saja dimanfaatkan untuk membersihkan kaca. Sebab kentang ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kaca. Sama halnya seperti bawang merah yang digunakan dengan cara digosok pada permukaan kaca, kentang pun demikian. Gosok pada bagian kaca yang kotor lalu lap dengan kain kering. Niscaya, kaca pun akan kembali bening.

Itu dia beberapa bahan yang bisa membantu membersihkan kaca di rumah. Sangat mudah ditemukan di pasaran dan sering ada di kulkas rumah, bukan? Selamat mencoba dan semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *