Alasan Pasang Kawat Gigi yang Lebih Penting Dari Sekedar Meratakan Gigi

Meskipun harga kawat gigi lumayan mahal, namun jika ditanya apa alasan seseorang pasang kawat gigi, jawaban yang sangat mungkin dikatakan adalah agar gigi rapih. Dan jika giginya rapih, penampilan pun lebih ok. Kepercayaan dirinya menjadi meningkat.

Apakah itu juga alasan Anda ingin memasang kawat gigi atau behel?

Alasan Pasang Kawat Gigi

Tentu bukan alasan yang salah, dan itu sangat wajar. Setiap orang ingin memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi pekerjaan menuntut Anda agar berpenampilan yang ok. Memiliki senyum yang indah karena gigi rapih dan rata menjadi penentu penampilan Anda. Bahkan harga kawat gigi yang mahal tidak menjadi alasan untuk tidak menggunakan kawat gigi. Tapi hati-hati yah, karena gigi berkawat mudah menjadi kuning loh! Maka pastikan Anda melakukan perawatan gigi berkawat dengan telaten.

Namun, ada alasan lain yang jauh lebih penting daripada merapihkan gigi. Dan ini bisa Anda jadikan alasan yang lebih kuat mengapa Anda harus mau menahan rasa nyeri ketika pasang kawat gigi.

Pengaruh Pemakaian Kawat Gigi untuk Kesehatan

Sekilas tidak ada kaitannya antara kawat gigi dengan kesehatan. Bahkan, selama ini banyak yang menganggap orang yang memakai kawat gigi itu hanya untuk tampil lebih ganteng atau cantik saja meskipun harga pasang kawat gigi cukup mahal. Tidak lebih dari itu.

Faktanya tidak. Menurut dokter gigi, ada bahaya yang mengancam jika Anda memiliki gigi yang tidak rata. Anda pasti tahu kan apa fungsi gigi? Betul sekali. Gigi digunakan untuk mengunyah dan menghaluskan makanan. Dan jika berhubungan dengan makanan, ini ada kaitannya dengan pencernaan. Selanjutnya ada kaitannya juga dengan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Dokter gigi menemukan fakta bahwasannya gigi yang tidak rata tidak mampu mengunyah makanan dengan sempurna. Beda dengan gigi yang rata. Makanan akan dihaluskan dengan sempurna. Dan ketika makanan tidak halus, maka ini bisa menyebabkan masalah pada pencernaan. Lambat laun, ada potensi terjadinya maag.

Jadi, jelas sekali ada kaitannya antara pasang kawat gigi dengan kesehatan. Oleh sebab itu, seharusnya pasang behel tidak lagi dianggap sebagai aksesoris atau untuk meratakan gigi saja. Lebih dari itu, Anda harus punya niat bahwa apa yang Anda lakukan tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh.

Takut Pasang Kawat Gigi

Beberapa orang memang takut jika harus pasang kawat gigi. Hal ini disebabkan banyaknya orang yang membuat pernyataan kurang menyenangkan. Misalnya saja selama kawat gigi dipasang di gigi, maka rasa nyeri itu terus terasa. Apalagi saat awal kawat gigi dipasang. Rasa nyeri itu luar biasa. Nyeri tersebut hal yang wajar. Karena nyeri tersebut muncul lantaran kawat menekan gigi agar bergerak ke posisi yang diinginkan.

Pakai Clear Aligner Jika Takut Pakai Kawat Gigi

Meskipun nyeri tersebut hal yang wajar, tetap saja nyeri menjadi hal yang membuat banyak orang khawatir. Bahkan, ada pula yang akhirnya mengurungkan niat mereka untuk pasang kawat gigi karena tidak tahan dengan rasa nyeri.

Sebenarnya, ada cara lain untuk meratakan dan merapihkan gigi selain pasang behel atau kawat gigi. Anda bisa pakai produk clear aligner dari RATA.id.  Ini memiliki fungsi yang sama dengan kawat gigi. Hanya saja, Anda bisa pasang dan lepas alat ini dengan mudah.

Produk kawat gigi RATA.id (clear aligner) ini terbuat dari plastik. Namun, ini bukan sembarang plastik. Plastik ini sangat kuat sehingga mampu menekan gigi agar rata dan rapih.

Selain itu, ditanam juga teknologi AI atau Artificial Intelligence. Ini teknologi yang membuat dokter tahu apa yang seharusnya dilakukan agar gigi Anda rata sempurna. Selain itu, teknologi ini juga akan memberitahukan kepada dokter informasi mengenai butuh berapa lama untuk merapikan gigi Anda.

Banyak yang akhirnya tidak mau pasang kawat gigi setelah mengetahui produk clear aligner RATA.id ini. Selain lebih efektif untuk meratakan gigi, harga produk ini juga jauh lebih murah dibandingkan dengan kawat gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *