Ini Jadinya Jika Anda Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam

Untuk kalian yang suka makanan asin dan lebih memilih makanan yang gurih dibanding makanan yang manis, maka kalian harus berhati-hati. Pasalnya, meskipun rasanya enak, ternyata garam bisa membahayakan jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Jika terus menerus dibiarkan maka kebanyakan garam ini bisa menimbulkan masalah kesehatan. Akibatnya, kita terpaksa harus menggunakan asuransi kesehatan yang bagus yang sudah didaftarkan dengan nama kita.

Kebanyakan garam

Kebanyakan garam

Lantas, apa saja sih masalah yang bisa menimpa jika kita terlalu banyak mengonsumsi garam? Berikut daftarnya:

  • Dehidrasi
    Ketika tubuh merasakan garam dalam jumlah yang banyak, kita akan sering merasakan haus. Rasa haus ini lahir sebagai tindakan refleks dari tubuh yang merasakan kemungkinan dehidrasi sehingga mengirimkan sinyal pada tubuh agar tubuh tidak kekurangan cairan. Kalau kondisi ini kalian diamkan tanpa mengimbanginya dengan minum air, maka jangan heran jika kondisi tubuh menurun akibat dehidrasi.
  • Tekanan Darah Tinggi
    Orang yang menderita darah tinggi harus mengurangi garam, itulah yang dikatakan oleh Rosanne Rust. Beliau mengatakan asupan natrium harus dibatasi setiap harinya agar tekanan darah tidak melonjak. Nah, jika kamu merasa tekanan darahmu meningkat, itu artinya kamu sudah terlalu banyak mengonsumsi garam.
  • Pembengkakan
    Pembengkakan merupakan salah satu ciri yang bisa diidentifikasi ketika kita mengonsumsi garam terlalu banyak. Pembengkakan ini terjadi pada bagian-bagian tubuh. Jika hal ini terjadi pada kita, maka sebaiknya segeralah mengurangi konsumsi garam dan menghindari makanan yang mengandung sodium.
  • Penyakit pada perut
    Iritasi ringan seperti perut kembung, maag, atau bahkan kanker perut merupakan side effect dari kebiasaan mengonsumsi garam dalam jumlah besar. Oleh sebab itu, mulailah untuk memerhatikan kondisi perut. Ketika merasakan hal-hal yang aneh, segeralah melakukan pemeriksaan ke dokter.

Itu dia empat hal yang mungkin terjadi ketika kita terlalu banyak mengonsumsi garam. Jadi, sebaiknya dikurangi ya. Hindari makan-makanan yang asin setiap hari dan kurangi juga menambahkan banyak garam dalam masakan. Yang asin-asin memang enak, tapi kalau membahayakan, siapa yang mau?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *