Yuk, Ajarkan Anak Pentingnya Kesehatan Tulang di Tempat Wisata Ini!

Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kesehatan tulang dan postur tubuh anak. Hal-hal sepele  seperti cara duduk saat belajar pun berperan penting dalam kesehatan dan postur tubuh anak. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengajarkan bagaimana cara menjaga kesehatan tulang dan postur tubuh yang baik. Agar anak lebih mudah menyerap informasi yang diberikan, ajaklah ia bermain sambil belajar di tempat bermain bersama keluarga¸ yakni KidZania.

KidZania merupakan edutainment park yang menerapkan role play ke level yang lebih tinggi. Di sini anak-anak bisa memerankan profesi apa pun yang mereka inginkan. Ada ratusan profesi yang bisa ia pilih. Dengan mengusung konsep perkotaan, KidZania memiliki replika bangunan atau fasilitas publik seperti rumah sakit, police station, fire station, dan lainnya. Bangunan-bangunan ini biasa disebut establishment, tempat anak-anak beraktivitas.

Nah, di establishment Chiropractic Center, anak-anak bisa berperan sebagai asisten praktisi chiropractic. Tugas mereka adalah mempelajari struktur tulang dan memahami hubungan tulang dengan chiropractic.

Wisata edukasi anak

Wisata edukasi anak

Chriopractic merupakan kata yang berasal dari bahasa Yunani dimana chiro berarti tangan, dan praktikos yang berarti praktis. Singkatnya, chiropractic merupakan praktik yang dilakukan dengan menggunakan tangan. Sebelum melakukan praktik, anak-anak akan diberikan instruksi dan dijelaskan tentang prosedur yang aman dan sesuai.

Selain mempelajari struktur tulang, anak-anak akan belajar mengoordinasikan kedua tangan saat beraktivitas. Hal ini akan mengasah kemampuan motorik mereka. Sedangkan saat melakukan praktik, mereka juga harus belajar bertanggung jawab untuk berhati-hati saat merawat orang lain. Hal ini juga akan mengasah empati mereka terhadap orang lain. Karena kegiatan menjadi asisten praktisi chiropractic ini dilakukan berasma anak-anak lainnya, maka tiap-tiap anak juga dapat belajar bersosialisasi dan mendapatkan teman-teman baru.

Dengan melakukan praktik sebagai chiropractic, anak-anak juga akan mempelajari permasalahan kesehatan yang dapat terjadi pada tulang. Dengan begitu, anak-anak akan sadar akan betapa pentingnya menjaga dan melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan kesehatan tulang mereka.

Berperan sebagai asisten praktisi chiropractic ini tentunya akan memberikan anak-anak pengetahuan dan pengalaman yang tak terlupakan. Oleh karena itu, segera ajak anak dan keluarga untuk berlibur ke KidZania!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *