5 Hal Penting Saat Mengadakan Wedding Outdoor

Semua pasangan pasti memimpikan untuk menikah hanya satu kali seumur hidupnya. Itulah sebabnya, mereka pasti ingin mengadakan acara pernikahan yang sangat spesial, di mana pun mereka mengadakannya. Ada yang sampai mengadakannya ke luar negeri, tetapi ada juga yang lebih memilih mengadakan acaranya di dalam negeri, misalnya menggunakan jasa Wedding Magelang.

Di antara berbagai konsep pernikahan yang sering digelar, konsep outdoor masih memiliki banyak peminat. Sayangnya, banyak pesta pernikahan yang menggunakan konsep outdoor, justru mengalami masalah akibat tidak memerhatikan lima hal berikut ini:

Wedding outdoor

Wedding outdoor

  • Cuaca

Berbeda dengan pesta indoor (dalam ruangan) yang tidak akan terpengaruh meskipun hujan deras sekalipun, pada pesta outdoor (luar ruangan), cuaca justru memegang peran penting. Meskipun Anda sudah memasang tenda di beberapa bagian halaman, tetapi tetap saja cuaca hujan akan membuat tamu Anda tidak bisa berjalan-jalan dengan bebas. Oleh sebab itu, ada baiknya jika sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan konsep ini, perhatikan musim saat Anda menikah terlebih dahulu.

  • Dekorasi

Pada konsep outdoor, semua dekorasi akan dipasang dengan penyangga. Pastikan bahwa semua dekorasi telah terpasang dengan baik dan kuat. Apalagi, permukaan tanah pada konsep outdoor tidaklah serata lantai pada indoor. Jadi, hal ini harus sangat diperhatikan. Sebab, tidak jarang terjadi hal yang tidak diinginkan akibat dekorasi yang jatuh akibat tersenggol atau terkena angin kencang.

  • Pakaian

Ada baiknya jika Anda menyertakan konsep outdoor dalam undangan dan menginformasikannya pada tamu undangan yang akan datang. Sebab ada beberapa pakaian atau sepatu yang kurang pas jika digunakan untuk konsep ini. Bisa jadi, tamu Anda justru tidak bisa menikmati acaranya karena masalah ini.

  • Venue

Setiap venue untuk konsep outdoor pasti memiliki perbedaan, dari mulai kapasitas, suasana sekitar, dan berbagai hal lainnya. Pilihlah venue dengan kapasitas yang sesuai dengan tamu undangan Anda. Namun, perhatikan juga suasana sekitar dan pilihlah venue dengan suasana terbaik sesuai dengan budget Anda.

  • Listrik

Anda pasti membutuhkan listrik selama acara, baik itu untuk sound system, maupun lighting. Pada pesta outdoor, listrik akan berasal dari dalam ruangan yang kemudian dihubungkan dengan kabel ke berbagai lokasi yang membutuhkan listrik. Berhati-hatilah saat mengurus kabel-kabel ini agar tidak menjadi masalah saat pesta berlangsung. Misalnya mengakibatkan terjadinya kecelakaan akibat tersandung kabel.

Hal penting lainnya yaitu memilih-milih posisi meja makanan dan minuman. Apalagi jika Anda mengadakan acara saat musim kemarau di mana cuaca cenderung kering dan air minum akan sering dibutuhkan. Ada baiknya, jika air minum diletakkan pada beberapa lokasi sehingga mempermudah tamu yang membutuhkannya, untuk mendapatkannya. Semoga dengan memerhatikan semua hal di atas, pesta pernikahan outdoor Anda berlangsung lancar dan menjadi pesta yang berkesan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *