5 Hal Gila yang Dilakukan Fans K-Pop demi Idolanya

Ada-ada saja kelakukan para fans untuk idol kesukaan mereka. Mulai dari yang terbilang normal seperti mengikuti setiap berita mengenai idol mereka di sosial media hingga melakukan hal ekstrem seperti mengikuti idol kesukaan ke mana pun mereka pergi. Namun, terlepas dari itu, ada hal-hal biasa yang kerap dilakukan oleh para fans di Korea Selatan. Fans ini rela mengeluarkan banyak uang dan menghabiskan waktu mereka untuk para idol, alih-alih melakukan investasi masa depan untuk kehidupan di masa mendatang. Apa saja sih hal-hal yang biasa mereka lakukan untuk para idol? Simak daftarnya!

Kelakukan fans Kpop

Kelakukan fans Kpop, cr:google

  1. Membeli album dalam jumlah besar. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau fans terbiasa membeli album dalam jumlah besar setiap kali idol kesukaan mereka comeback! Pasalnya, mereka yang membeli album dalam jumlah yang besar (ratusan atau bahkan ribuan), bisa mengikuti fansigning yang diadakan oleh agensi tempat idol tersebut bernaung. Mereka berkesempatan untuk bertatap muka dengan idol yang disuka, berbincang sejenak, dan pastinya mendapat tanda tangan! Menyenangkan sih, tetapi terbayang dong berapa banyak uang yang dikeluarkan hanya untuk membeli album?
  2. Mengirimkan food truck. Tidak sedikit fans yang mengirimkan food truck ke lokasi syuting, konser, atau kegiatan lain yang melibatkan idol. Food truck ini dikirimkan sebagai bentuk support fans kepada idol favorit mereka. Food truck tersebut bisa berupa kopi gratis, makanan, snack, atau bahkan es untuk musim panas. Dan food truck ini dikirimkan tidak hanya untuk idol saja, tetapi juga boleh dinikmati oleh staf yang terlibat dalam acara tersebut.
  3. Belajar mati-matian untuk mendapat nilai tinggi. Beberapa orang tua di Korea mengharuskan anak-anaknya untuk mendapat nilai sempurna dalam tes untuk mendapat izin menonton konser. Tidak heran banyak fans yang belajar mati-matian, semata agar orangtua mereka memberikan izin untuk datang ke konser. Wah, motivasi yang bagus juga, ya! Tidak sedikit fans yang mengunggah foto nilai ujian mereka yang sempurna sebagai dedikasi mereka untuk menonton konser!
  4. Mengantri semalaman. Untuk bisa mendapatkan posisi strategis dalam konser, tidak sedikit fans yang rela mengantri beberapa puluh jam sebelum waktu konser agar bisa masuk ke dalam venue lebih dulu dibanding fans lainnya. Tidak hanya untuk konser, antrian untuk membeli album atau untuk fansigning pun demikian. Wow, luar biasa ya!
  5. Ke luar negeri untuk menonton konser idol mereka. Tidak puas hanya menonton mereka di Korea, fans ini pun rela menabung dan pergi ke luar negeri untuk menonton konser mereka. Benar-benar dedikasi yang tanpa batas.

Kalau kamu sendiri, sebagai fans K-Pop, hal-hal apa saja yang sudah kamu lakukan untuk idolamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *