5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan merupakan satu bentuk perlindungan yang wajib dimiliki oleh setiap pengendara di Indonesia, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Meski begitu, ternyata masih ada saja pengendara yang tidak memiliki membeli asuransi untuk motor atau mobil mereka, dengan beragam alasan. Entah karena merasa sudah sangat handal dalam berkendara sehingga yakin tidak akan terlibat dengan kecelakaan, atau karena malas mengurusnya. Nah, buat Anda yang mungkin juga berpikir seperti itu, sebaiknya pikir ulang keputusan tersebut dan tengok beberapa alasan pentingnya memiliki asuransi kendaraan berikut sebagai pertimbangan.

Pentingnya memiliki asuransi kendaraan

Pentingnya memiliki asuransi kendaraan

  1. Kecelakaan dapat terjadi kapan saja

Tidak bisa dipungkiri, keadaan jalanan di Indonesia bukanlah yang terbaik di dunia. Dengan segala kepadatan dan kemacetan, serta pengendara ugal-ugalan, kecelakaan bisa terjadi pada Anda kapan saja.

  1. Melindungi keuangan

Meskipun kecelakaan yang terjadi belum tentu salah Anda,  namun kerusakan yang terjadi pada kendaran Anda tentunya harus diperbaiki. Ini tentunya akan menjadi beban bagi keuangan Anda, apalagi bila ternyata pihak yang terlibat tidak memiliki asuransi yang dapat mengcover kerusakan pada orang ketiga. Sementara itu, seandainya kecelakaan tersebut merupakan kesalahan Anda, dan pihak lain yang terlibat ternyata tidak memiliki asuransi, maka Anda bisa memanfaatkan pertanggungan untuk orang ketiga (Third Party Liability/TPL) untuk memperbaiki kendaraannya yang rusak.

  1. Kemudahan dalam mengurus perbaikan mobil

Agen asuransi Anda akan membantu menangai mobil Anda setelah terjadinya kecelakaan. Mulai dari mencatat kerusakan yang terjadi hingga mengurus perbaikan mobil Anda di bengkel.

  1. Melindungi dari kerugian selain kecelakaan

Bahaya yang bisa menimpa kendaraan Anda tidak hanya disebabkan oleh kecelakaan, namun juga kerusakan karena alam, hingga kehilangan atau pencurian. Jenis asuransi all-risk, dapat menjamin hal tersebut.

  1. Memberikan rasa aman selama berkendara

Memang memiliki asuransi tidak serta merta membuat Anda aman dari kecelakaan atau kerusakan mobil. Namun setidaknya, Anda tahu bahwa Anda akan terlindungi oleh asuransi kendaraan yang Anda miliki bila terjadi sesuatu pada mobil atau motor yang Anda kendarai.

Itu tadi beberapa alasan pentingnya memiliki asuransi kendaraan bagi motor atau mobil Anda. Jika Anda sudah tertarik menggunakannya namun masih bingung memilih asuransi yang paling tepat, Anda bisa mencari tips sederhana memilih asuransi kendaraan di internet. Semoga dapat membantu. (Raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *