5 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi

Memutuskan untuk memiliki asuransi adaah suatu bentuk realistis dari peribahasa ‘sedia paying sebelum hujan’. Perjalanan hidup tidak pernah semulus yang kita bayangkan, banyak hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi begitu saja secara tiba-tiba tanpa ada yang mengetahui kapan akan terjadi. Itulah alasan utama kenapa Anda harus memiliki asuransi all in one. Tapi masih banyak yang masih menganggap bahwa menggunakan jasa asuransi tidak terlalu penting saat kita sendiri masih bisa menjaga diri. Sebenarnya, poin dari asuransi adalah pengalihan resiko. Saat kita ternyata tidak bisa menanganinya, akan ada pihak asuransi yang membantu. Untuk lebih memahaminya, inilah beberapa alasan kenapa Anda harus memiliki asuransi demi kenyamanan hidup Anda di masa mendatang. (source:liputan6)

beragam jenis asuransi

beragam jenis asuransi

  1. Pendidikan Terjamin

Jika Anda adalah orang tua yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan Pendidikan ke anak-anaknya. Menggunakan asuransi adalah suatu hal yang sangat tepat untuk Anda miliki dan berikan ke anak Anda. Dengan memberikan asuransi Pendidikan untuk Anak anda, Pendidikan anak akan terus terjamin dan tertanggung bila suatu saat terjadi sesuatu kepada Anda.

  1. Menjadi Warisan

Jika Anda memiliki keluarga, pastinya Anda ingin memberikan sesuatu yang berharga kepada keluarga Anda walaupun setelah Anda meninggal. Menggunakan asuransi dapat memberikan keuntungan yaitu menjadikannya warisan untuk keluarga sehingga Anda dapat meninggalkan orang-orang terkasih Anda bantuan untuk melanjutkan hidupnya walaupun Anda sudah meninggal dunia.

  1. Membayar Hutang

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, tidak ada yang tahu kapan dan musibah seperti apa yang bisa datang ke hidup Anda. Diharuskan untuk membayar hutang adalah salah satunya. Dengan memiliki asuransi, membayar hutang yang sebelumnya Anda pinjam akan menjadi lebih mudah.

  1. Agar Kondisi Finansial Aman

Memiliki asuransi memang mengartikan bahwa kondisi finansial Anda baik-baik saja. Tetapi jika memang sesuatu yang membutuhkan uang banyak datang secara tiba-tiba, Anda akan dengan mudah mengajukan pada pihak asuransi untuk membayar sejumlah uang untuk memperbaiki kondisi tersebut. Andapun tidak perlu berpusing-using untuk memikirkan darimana dana yang akan digunakan untuk hal-hal tersebut.

  1. Agar Tidak Menambah Beban Pikiran

Memikirkan hal-hal buruk yang dapat terjadi memang sering Anda lakukan pastinya. Seperti penyakit, kematian dan sebagainya. Namun dengan memiliki asuransi Anda tidak perlu rumit-rumit menjadikannya beban pikiran karena hal-hal tersebut dapat ditanggung olehnya.

Itu dia beberapa alasan mengapa anda harus memiliki asuransi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *