4 Penyebab Unit Apartemen Menjadi Tidak Nyaman

Tinggal di apartment mega kuningan memang menyenangkan. Bagaimana tidak, aksesnya mudah, dekat dengan kantor, dan Anda pun tidak membutuhkan banyak waktu untuk pergi ke mana saja. Hanya saja, di balik semua kemudahan tersebut, ternyata ada hal sederhana yang membuat Anda tidak nyaman tinggal di apartemen. Apa saja?

Ruangan apartemen yang nyaman

Ruangan apartemen yang nyaman

  1. Memaksakan terlalu banyak barang di dalam apartemen. Patut diingat bahwa apartemen memiliki ruang yang terbatas dan tidak bisa disandingkan dengan rumah di kompleks perumahan. Pertimbangkan masak-masak benda apa saja yang hendak dimasukan ke dalam unit apartemen Anda. Usahakan jangan memasukkan barang-barang yang tidak terlalu berguna dan tidak bisa dipakai dalam jangka waktu panjang. Ada baiknya, buat dulu daftar barang yang hendak dipakai sebelum membelinya di toko mebel.
  2. Jarang membersihkan ruangan. Sama halnya dengan rumah, apartemen pun merupakan sebuah ruang privat yang seharunya membuat Anda kerasan saat berada di dalamnya. Jangan biarkan rumah Anda kotor dan penuh debu hanya karena Anda malas membersihkannya. Selalu sempatkan diri untuk membersihkan ruangan di apartemen Anda, bagaimana pun keadaannya. Jangan lupa juga untuk mengelap lantai dengan kain pel untuk menghalau debu.
  3. Memilih warna cat yang salah. Sama seperti furnitur, memilih warna cat pun harus dipertimbangkan masak-masak. Pemilihan warna cat yang salah bisa membuat penghuninya merasa tidak nyaman dan malas menghabiskan waktu di hunian. Jadi, perhatikan paduan warna cat yang hendak Anda gunakan untuk mengecat ruangan di apartemen Anda, ya.
  4. Tata letak ruangan yang tidak estetis. Penataan ruangan yang sembarangan membuat ruangan terlihat penuh dan sumpek. Baiknya, konsultasikan dulu dengan desainer interior sebelum mulai menata ruangan di apartemen Anda. Tidak masalah jika keluar uang yang cukup berlebih, yang penting Anda bisa menikmati hasilnya sepanjang hari, bukan?

Hal-hal tersebut memang sederhana dan tanpa sadar sering Anda lakukan, namun demikian ternyata berdampak pada kenyamanan Anda tinggal di apartemen. Sebaiknya hindari hal tersebut agar Anda bisa kerasan tinggal di apartemen, ya. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *