4 Gerakan Yoga untuk Lepas Stres

Hidup di kota metropolitan dengan kegiatan yang segudang sepertinya membuat siapa pun akan mudah stres dan tertekan. Mulai dari rutinitas yang terasa menekan, kemacetan yang seolah menjadi makanan sehari-hari, hingga perasaan jenuh yang tak jarang menghampiri. Nah, untuk menghindar dari segala tekanan itu, Anda perlu melakukan me time nih supaya semangat kerja bisa kembali lagi. Salah satunya adalah dengan merawat diri, menggunakan produk perawatan kulit wajah untuk mengembalikan rona wajah yang sehat berseri karena sering terpapar debu dan polusi, hingga melakukan yoga untuk melepas stres! Berikut ini adalah beberapa gerakan yoga yang bisa Anda tiru. 

Head to knee and lotus pose

Head to knee and lotus pose

Lotus Pose

Gerakan yang terlihat mudah dan effortless ini ternyata memiliki segudang manfaat, lho. Di antaranya adalah menjaga tulang belakang Anda agar tetap lurus, mengembalikan tingkat energi, dan juga membuat Anda damai. Melakukan gerakan ini selama beberapa dikit akan menghilangkan kadar stres di kepala, lho! Untuk melakukan gerakan yoga ini, Anda diharuskan untuk duduk tegak dengan posisi bersila kemudian mengangkat kedua tangan lurus ke atas dan membentuk lotus.

Head to Knee With Stretching Pose

Bagi para pekerja kantoran yang selalu duduk menghadap komputer selama berjam-jam pastinya akan merasakan nyeri tulang belakang yang suka menyerang tiba-tiba. Untuk mengatasinya, Anda bisa meniru gerakan yoga ini, nih! Head to Knee With Stretching Pose akan membantu mengurangi nyeri tulang belakang, memperbaiki posisi duduk (menjadi lebih tegak dan tidak bungkuk), menyeimbangkan kadar gula darah dan metabolisme dalam tubuh, dan juga memperkuat serta meregangkan urat lutut.

Standing Bow Pulling and Tree Pose

Standing Bow Pulling and Tree Pose

Standing Bow Pulling Pose

Punya masalah dengan timbunan lemak di sekitar perut? Well, you should try this yoga! Standing bow pulling pose bisa mengurangi tumpukan lemak yang ada di tubuh dan juga mendorong kelancaran sistem peredaran darah di dalam tubuh. Pose ini juga bisa meningkatkan kekuatan dan keseimbangan Anda, lho.

Tree Pose

Gerakan ini memang sama sederhananya dengan lotus pose. Tapi, jangan salah! Gerakan ini membantu Anda untuk mengatasi gangguan rematik. Bagi para pekerja, rematik merupakan penyakit yang kadang menimpa karena kurangnya aktivitas gerakan dalam tubuh. Selain itu, posisi yoga ini juga membantu untuk memperbaiki kelenturan dan pergerakan panggul dan lutut.

Tertarik untuk mencoba? (RAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *