4 Alasan Hospital Playlist adalah Drakor Terbaik 2020 dan Wajib Ditonton

“Semua orang akan Drakor pada waktunya” ungkapan ini sepertinya memang tepat. Semenjak booming Boys Over Flower beberapa tahun lalu, Drama Korea telah memiliki tempat khusus di hati penonton Indonesia. Tahun 2020 ini, kepopuleran Drakor pun semankin menanjak semenjak drama Crash Landing on You, Itaewon Class, dan The World of The Married. Selain tiga judul tadi, ada satu lagi Drakor yang sayang bila dilewatkan, Hospital Playlist.

Hospital Playlist

Hospital Playlist

Drama yang baru saja tamat Kamis, 18 Mei 2020, lalu ini memiliki rating yang cukup tinggi untuk drama TV kabel, yakni 14,142% di episode akhir. Soundtrack drama ini pun menduduki peringkat tinggi di chart lagu Korea Selatan. Bisa dibilang, warga Korea Selatan sangat terhanyut dengan drama ini. Kenapa bisa begitu, ya?

Nah, inilah 4 alasan kenapa Hospital Playlist merupakan drama korea terbaik sepanjang 2020 ini dan wajib ditonton:

Drama berlatar medis pertama besutan Sutradara Shin Won Ho dan Penulis Lee Woo Jung

Bagi penggemar drakor, kedua nama tadi identik dengan rating tinggi dan cerita yang ringan namun sarat dengan pelajaran hidup. Sebut saja Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988, ketiganya merupakan drama hasil “duet” kedua nama tersebut yang memiliki rating tinggi meski diputar di saluran TV kabel. Sama seperti ketiganya, meskipun tema utama dari Hospital Playlist adalah drama medis, namun mereka tetap memasukkan unsur “slice-of-life” di dalamnya. Penonton diajak untuk melihat bagaimana kehidupan orang-orang yang hidup bersama di dalam rumah sakit.

Drama yang menghangatkan hati

Cerita dalam setiap episode Hospital Playlist selalu dapat membuat penonton ikut merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh-tokoh di dalamnya. Ini karena ceritanya terasa sangat dekat dengan kehidupan kita. Hospital Playlist tidak hanya bercerita tentang kesibukan yang ada di rumah sakit, namun juga bagaimana orang-orang di dalamnya – dokter, suster, pasien, menjalani kehidupan mereka seperti manusia biasa. Kadang ada tawa, kadang air mata. Tapi yang pasti, saat episode berakhir, selalu ada kehangatan yang tertinggal di hati kita.

Chemistry yang luar biasa dari para aktornya

Plot utama dari Hospital Playlist fokus pada persahabatan 20 tahun 5 orang dokter yang bekerja di rumah sakit yang sama. Kelima sahabat ini diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mido. Melihat akting mereka, kita akan benar-benar percaya bahwa mereka telah berteman selama 20 tahun. Percakapan sederhana ketika makan bersama, serta candaan receh yang sepertinya biasa kita lakukan dengan teman-teman kita di keseharian menambah rasa “dekat” kita dengan mereka. Karena itulah, tidak sulit untuk kemudian merasa simpatik dan tenggelam dalam ceritanya.

Hospital Playlist band

Hospital Playlist band

Nostalgia dengan Lagu-lagu Korea Lawas

Seperti namanya, Hospital Playlist tidak lepas dari lagu-lagu yang setiap episodenya dibawakan langsung oleh para aktor utama. Lagu-lagu ini bukan hanya sekedar pemanis dalam setiap episodenya saja, namun juga merupakan bagian dari plot cerita. Uniknya, lagu-lagu tersebut merupakan lagu-lagu lawas Korea Selatan yang dimainkan secara live oleh para aktornya dengan format band. Demi memberikan penampilan yang maksimal, mereka sengaja berlatih selama setahun sebelum memulai syuting drama ini. Usaha mereka tentu tidak sia-sia, karena setiap lagu yang dimainkan dan menjadi soundtrack drama ini selalu berada di peringkat teratas chart music Korea Selatan.

Meski sudah tamat, namun cerita Hospital Playlist belum selesai, karena drama ini akan kembali melalui season kedua yang rencananya akan mulai tayang pada awal 2021. Jadi, sambil menunggu season kedua drama ini tayang, tidak ada salahnya untuk mulai menonton Hospital Playlist sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *