3 Alasan Mengapa Lebih Untung Berbelanja Dengan Honestbee

Untung Berbelanja dengan Honestbee

Image Source: Id.honestbee.com

Perkembangan teknologi seharusnya dimanfaatkan secara maksimal. Salah satunya kehadiran layanan baru berbasis online seperti honestbee. Memanfaatkannya akan menghadirkan sejumlah keuntungan.

Honestbee merupakan layanan dan pengantaran kebutuhan harian terdepan di Asia. Mereka hadir pertama kali pada Desember 2014, namun baru resmi diluncurkan di Singapura tepat setahun sesudahnya.

Kini honestbee telah melebarkan sayapnya hingga ke negara-negara lain. Mereka tercatat juga beroperasi di Hong Kong, Taiwan, Jepang, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Di negeri kita, honestbee menjalin kerja sama dengan tiga supermarket terkemuka, yakni Transmart Carrefour, AEON Indonesia, dan Bee Mart. Saat ini, honestbee sudah melayani pengantaran untuk konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Kehadiran honestbee menjadi salah satu bentuk modernitas. Mereka menawarkan cara baru dalam berbelanja kebutuhan harian.  Semua dapat dilakukan hanya dengan memanfaatkan koneksi internet. Cukup akses situs atau aplikasi honestbee, konsumen bisa memperoleh produk-produk grocery yang dibutuhkan dengan cepat dan aman.

Cara kerja honestbee sangat simpel. Sebelumnya pengguna baru diminta mendaftar terlebih dulu secara online. Sesudah berhasil, pengguna langsung bisa memesan produk yang ingin dibeli. Setelah pemesanan dikonfirmasi, asisten belanja honestbee akan datang ke supermarket yang dipilih untuk membelikan produk yang diharapkan. 

Honestbee memberi jaminan honest price. Ini berarti harga produk yang dibeli sama persis dengan harga di toko. Lalu,  ketika semua sudah selesai, barang akan diantar menuju lokasi.

Mengapa tidak segera memanfaat layanan honestbee? Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat oleh pengguna. Berikut ini di antaranya:

PROSES PENGANTARAN CEPAT

Memanfaatkan layanan honestbee akan membuat proses belanja lebih cepat. Pengguna justru bisa mendapatkan kebutuhan yang diinginkan lebih dulu dibanding kalau harus pergi berbelanja sendiri.

Perlu disadari, ketika berbelanja sendiri, konsumen harus menyiapkan waktu yang lumayan lama. Mereka harus menuju ke supermarket yang dituju. Perjalanan di sana bisa memakan waktu lama mengingat kondisi jalanan di kota besar yang padat.

Andai menggunakan kendaraan pribadi, mencari slot parkir juga bukan perkara mudah. Ini lagi-lagi memakan waktu. Belum lagi proses membayar belanjaan. Jika ada antrean panjang, waktu yang dibutuhkan lebih lama.

Oleh karena itu, lebih cepat berbelanja dengan honestbee. Hal itu sudah dibuktikan melalui riset yang dilakukan. Layanan honestbee lebih cepat 4,1 kali dibanding dengan belanja sendiri.

Kecepatan pengiriman memang digaransi oleh honestbee. Mereka menjamin barang akan segera dikirim dalam waktu satu jam setelah pemesanan dilakukan. Berkat kepastian ini, konsumen bisa mengatur waktu pemesanan dan pengirimannya sesuai kebutuhan.

PRAKTIS DAN MUDAH

Berbelanja kebutuhan harian seringkali menjadi keharusan. Namun, kesibukan tinggi membuat aktivitas ini jadi terasa merepotkan. Padahal, seharusnya tidak seperti itu. Dengan memanfaatkan layanan honestbee, belanja grocery sangat mudah dan praktis.

Pengguna tinggal memesan secara online. Pemesanan bisa melalui situs atau aplikasi honestbee yang tersedia di Android dan iOS. Sesudahnya mereka bisa melanjutkan aktivitas sehari-hari. Tidak lama berselang, kebutuhan harian yang diperlukan sudah diantar oleh honestbee ke alamat yang dituju.

Pengguna jadi tidak perlu repot datang ke supermarket yang dituju. Mereka tidak harus menempuh perjalanan ke lokasi, memilih barang yang hendak dibeli, hingga antre membayar. Kehilangan waktu tambahan untuk menuju rumah juga bisa dihindari dengan memanfaatkan layanan honestbee.

MEMBANTU PIHAK LAIN

Memanfaatkan layanan honestbee berarti pula membantu pihak lain. Pasalnya, pada dasarnya honestbee mengusung misi untuk memberikan dampak sosial dan finansial yang positif terhadap kehidupan dan bisnis yang dijangkau.

Kisah kehadiran honestbee memang dimulai dari keinginan untuk menghadirkan lapangan kerja bagi mereka yang tidak bisa bekerja dengan waktu yang terikat. Hal ini membuat honestbee dihadirkan untuk membuat para pencari kerja paruh waktu tersebut mendapat pekerjaan.

Oleh honestbee, mereka diajak bermitra sebagai asisten belanja. Merekalah yang bertindak sebagai pembelanja pribadi untuk pengguna honestbee. Para asisten belanja ini dibekali kemampuan untuk memilihkan produk terbaik ataupun memberi rekomendasi alternatif ketika pilihan konsumen tidak ada.

Sampai sekarang, honestbee telah beroperasi di delapan negara termasuk Indonesia. Hal itu membuat mereka bisa menjalin kerja sama dengan memberikan lapangan kerja bagi sekitar 20 ribu partner.

Bukan hanya itu, sebagai social impact company, honestbee juga menginspirasi pihak lain untuk melakukan berbagai aksi sosial. Sekarang, tercatat sudah 700 orang yang menyumbang lewat honestbee.

Dengan demikian, berbelanja lewat honestbee bukan sekadar memanfaatkan kepraktisannya. Secara tidak langsung, pengguna juga turut membantu pihak lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *